Cara Cek Ukuran / Size File STD Hasil Backup Data Aplikasi BSD Lebih Dari 1 Kb Yang Telah Berhasil Dikirim Via Online Ke Server P2TK Dikdas

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Jangan lupa mengingat data ini sangat penting, khususnya terkait penerbitan SK Tunjangan Profesi Guru yang belum terbit pada bulan April yang lalu, maka setelah pengiriman data BSD selesai dilakukan, segera lakukan cek pada ukuran file std, apabila ternyata ukuran / kapasitasnya terlalu kecil hingga 1 atau 2 KB.

Maka, segera koreksi kembali aplikasi BSD-nya, mungkin saat instalasi aplikasi BSD 2.0.7 ataupun saat proses backup data tadinya tanpa melalui cara yang benar yakni dengan klik kanan dulu pada icon aplikasi BSD V.2.0.7, selanjutnya klik “Run as administrator”.

Berikut cara mudah untuk mengetahui file std tidak atau hanya berukuran 1 Kb, sebagai berikut :

1.   Setelah proses pengiriman data langsung melalui aplikasi BSD 2.0.7, klik “Simpan”,

2.   Kemudian pilih lokasi untuk menyimpan file std yang sudah berhasil terkirim ke server P2TK tersebut.

3.   Cek di mana lokasi penyimpanan file std tadi disimpan, lalu periksa size (ukuran) file / propertiesnya.

Apabila diperlukan perbaikan dan pengiriman data kembali, silahkan lakukan kembali esok hari, karena setiap sekolah dalam 1 hari hanya memiliki kesempatan mengirim via aplikasi BSD 2.0.7 hanya 1 x. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

1 Komentar di "Cara Cek Ukuran / Size File STD Hasil Backup Data Aplikasi BSD Lebih Dari 1 Kb Yang Telah Berhasil Dikirim Via Online Ke Server P2TK Dikdas"

  1. Mw tny pak dlu saya blm sinkron semestr 1 2013/2014,,tp tetap validasi dan saya sinkron lgsg smster 2 2013/2014..d keaktifan TW1 dan 2 msh 0,,TW3 dan TW4 3,,kr2 saya hrus sinkron smster 1 2013/2014 lg y pak

    ReplyDelete