Tampilan Pada Lembar Info PTK 2014 Masih Unstabil Dan Tetap Dipublish Untuk Melihat Sejauh Mana Analisa Data Yang Menggunakan Sinkronisasi

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Alhamdulillaah... sehubungan dengan artikel sebelumnya tentang data hasil verifikasi PTK pada hasil cek lembar info PTK yang dulunya valid, sekarang menjadi tidak valid, berikut saya share posting via Facebook dari Bpk. Ibnu Aditya Karana, sekaligus sebagai pencerahan bagi saya dan Rekan-rekan semua yang kebetulan mengalami hal yang sama, berikut uraian beliau :

Semenjak aplikasi Dapodik versi 2.07 launching aplikasi BSD pun nggak akan bisa dipakai di 2.07, namun banyak yang mencoba untuk tetap menggunakan BSD dengan cara memundurkan waktu atau bolak-balik 206 207 lalu 206 lagi. Hasilnya yah pasti berantakan.

Jadi alangkah bijaknya pergunakan 2.07 dan lakukan sync seperti dulu lagi.

Untuk lembar INFO PTK sementara P2TK sedang melakukan replikasi ke server Dapodik dan sedang dilakukan analisa terhadap data berdasarkan sinkronisasi.

Jadi jangan pernah lagi kirim data BSD melalui aplikasi Simtun maupun Email.

Tampilan pada lembar info PTK masih unstabil dan tetap kita publish untuk melihat sejauh mana analisa data yang menggunakan sinkronisasi.

Jadi kami harap untuk tetap kondusif dan biarkan kami (P2TK Dikdas) serta Dinas Pendidikan untuk bekerja.

Referensi gambar & artikel : Bpk. Ibnu Aditya Karana

Artikel Terkait:

2 Komentar di "Tampilan Pada Lembar Info PTK 2014 Masih Unstabil Dan Tetap Dipublish Untuk Melihat Sejauh Mana Analisa Data Yang Menggunakan Sinkronisasi"

  1. ya sementara cukup aplikasi dapodikdas 206 aja cukup rata-rata semua sekolah sinkron, hanya tinggal edit data aja. sementara pacth 207 sulit teman OPS sinkronkan. kalau bolak-balik 207-206 data pasti perantakan. BSD tidak terkonesksi.

    ReplyDelete
  2. pak bagaimana caranya kt sinkronisasi, setelah pacth 207 sinkron itu susa sekali, kl di pacth 206 itu mudah di sikronkan tpi sekarang sulit. bagimana solusinya supaya sinkron ya

    ReplyDelete