Solusi / Cara Mengatasi The Page Is Local Host : .... Says : Error Network Gagal Sinkron V.2.0.7 Aplikasi Dapodikdas 2013

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Tanpa memperpanjang mukadimah, berikut saya share pengalaman yang semoga saja berguna bagi Rekan-rekan OPS Dikdas yang sedang mengalami permasalahan gagal sinkronisasi pada versi 2.07 aplikasi Dapodikdas 2013 di antaranya, server sedang sibuk (memang karena sedang sibuk beneran).

Selain itu, adanya muncul keterangan “Error Network” sebagaimana pada gambar berikut beserta solusi selengkapnya di bawah ini:

1.   Pastikan koneksi jaringan internet aktif (connected) dan paket data internet quota speed optimalnya masih aktif, untuk memastikannya, silahkan buka situs online tertentu (contoh, kalau dapat loading halaman blog ini secara sempurna dengan waktu tidak sampai dengan 1 menit, berarti koneksi Anda aman), jadi peringatan “Error Network” bukan karena gangguan jaringan / koneksi. Solusinya : Tutup Aplikasi Dapodikdas 2013 ==> Login ==> Validasi ==> Sinkronisasi ==> Update Versi Sinkronisasi ==> Sinkronisasi.

2.   Sinkronisasi sudah pernah dilakukan pada hari yang sama, namun belum selesai dengan sempurna (detil waktu pada tabel “Update Log Sinkronisasi” dalam kolom “Selesai Sync” masih kosong, solusinya, lakukan sinc kembali setelah 1 x 24 jam ke depan (tanggal / di hari berikutnya).

3.   Gunakan rangkuman tips berhasil sinkronisasi seperti biasanya, jangan lupa ceklist / centang keaktifan PTK aktif s.d. bulan April.

Demikian share singkat kali ini, semoga bermanfaat dan berhasil... Terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

1 Komentar di "Solusi / Cara Mengatasi The Page Is Local Host : .... Says : Error Network Gagal Sinkron V.2.0.7 Aplikasi Dapodikdas 2013"

  1. cara di atas sudah saya coba, tutup akun, log in, validasi, update versi sinkronisasi, tapi selalu keluar error network. padahal jaringan internetnya lancar2 aja. bahkan saya dah coba uninstal dapodiknya dan instal lagi. tapi tetap error network. kira2 bagaimana solusinya?

    ReplyDelete