SKTP Yang Sudah Terbit Bisa Dicek di Lembar Info PTK Secara Bertahap dan Solusi SKTP Belum Terbit Pada Bulan April 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Walaupun saat ini (mulai hari Minggu, 6 April 2014), SKTP yang sudah terbit bisa dicek di lembar INFO PTK, tapi belum secara keseluruhan, namun secara bertahap berdasarkan progres kevalidan data yang masuk pada server P2TK Dikdas sebelumnya via aplikasi BSD. 

YANG PENTING, DATA DARI BEBERAPA PTK YANG SUDAH PERNAH DILIHAT PADA LEMBAR CEK INFO PTK 2014 SUDAH VALID, INSYA ALLAAH SKTP SEGERA “MELUNCUR”.

Perlu kita ketahui bersama pula bahwasannya, untuk jumlah kuota tunjangan sertifikasi guru 2014 tidak seperti kuota pada penerima tunjangan aneka guru yang terbatas, akan tetapi di mana data PTK valid pada lembar info PTK 2014, maka SKTP dan perimaan tunjangan akan dapat diterima oleh PTK bersangkutan.

Oleh karena itu, apabila sudah maksimal dalam cek & ricek PTK bersangkutan dan dirasa SUDAH BENAR, dan kebetulan di lembar info PTK sudah valid juga, sebaiknya bersabar, dan bersabar lagi dalam cek kembali pada lembar info PTK sambil memantau terus perkembangan info khusus SKTP ini.

Batas waktu untuk perbaikan pun masih dibuka sampai akhir Mei 2014 (via sinkronisasi online aplikasi Dapodikdas v.2.0.7 atau akan ada lagi BSD versi baru yang sesuai dengan v.2.0.7).

Sehingga, data-data PTK yang sudah berhasil diperbaiki dan diterima server sebagai dasar penerbitan SKTP yang terbit di bulan Juni 2014 nanti, masa berlakunya SK tersebut tetap sama dengan SKTP yang terbit pada bulan April 2014, yakni berlaku untuk 6 bulan mulai 1 Januari s.d. 30 Juni 2014).

Khusus terkait links untuk cek nomor dan tanggal SKTP terbit pada 5 April 2014 dapat dilihat pada links http://223.27.144.195:8085/index.php atau http://223.27.144.195:8082/index.php, dan seperti pada tips berhasil cek lembar info PTK tahun 2014 seperti biasanya, dan dikarenakan saat ini server masih sering over load dikarenakan banyaknya Rekan-rekan PTK ataupun OPS yang membuka lembar info PTK 2014 ini, maka sebaiknya cek lembar info PTK kita lakukan pada tengah malam atau dini hari. Semoga bermanfaat dan terimakasih, salam satu data berkualitas !

Artikel Terkait:

9 Komentar di "SKTP Yang Sudah Terbit Bisa Dicek di Lembar Info PTK Secara Bertahap dan Solusi SKTP Belum Terbit Pada Bulan April 2014"

  1. ada solusi kaga kirim dapodik secara cepat

    ReplyDelete
  2. ane mw coba cek ah, data guruku yg dapat tunjangan. semoga aja ada yg dapat, biar tidak kena marah, hehehe

    ReplyDelete
  3. Login brhasil tapi hnya muncul tampilan lembar info ptk dan tdk mrnampilkan data...padahall sebelumnya ada data yg ditampilkan...gmn solusinya????

    ReplyDelete
  4. tanggal berlaku SK sampai dengan 30 Juni 2014 maksudnya apa pak?
    1. SK ini utk triwulan 1 atau bagaimana?
    2. trus apakah utk PTK yg masih ada perbaikan khusus utk JJM juga berlaku..artinya setelah ada perbaikan data JJM trus disinkron kembali sampai valid JJM nya juga masih misa diterbitkan SK triwulan 1?
    mohon penjelasannya pak..karena kami OPS juga bingung harus menjawab spt apa ketika KTK bersangkutan selalu tanya ttg penerbitan SKTP....salam

    ReplyDelete
  5. capek deh....rasannya kasih tunjangan profesi harus berbelit2 banyak masalah . guru guru sterss ....mikir ini

    ReplyDelete
  6. iya ngecek sktp sulit banget ...gmn......

    ReplyDelete
  7. SKTP PTK tidak keluar gara2 salah dalam penulisan NIP, bagaimana solusinya?

    ReplyDelete
  8. pak dadang..utk data yg mengalami perubahan (jjm linier) dan sudah disinkron lgsg pada aplikasi setelah dicek progres pengiriman perubahannya sudah masuk tetapi pada info ptk masih belum berubah..itu gimana pak???

    ReplyDelete
  9. Sktp udh terbit 26 maret 2014 no urut SK 159 tp tahap 1 blm cair padahl udh bln juli nih, mau direpel ya pak

    ReplyDelete