Rapat Koordinasi Operator Sekolah Tingkat SD-SMP Se-Kecamatan Rimbo Ulu Sukses Digelar

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Alhamdulillah... Pertemuan perdana dengan Rekan-rekan OPS Dikdas di kecamatan Rimbo Ulu pada hari ini telah berjalan dengan lancar. Melalui artikel berikut, perkenankan saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya saya haturkan kepada Bpk. Kepala UPTD Dikbudpora Kec. Rimbo Ulu beserta staff yang telah berkenan menyediakan tempat kegiatan.

Selanjutnya, ucapan terimakasih juga kepada seluruh Bpk/Ibu Kepala Sekolah yang telah berkenan hadir beserta Rekan-rekan OPS Dikdas se-Kecamatan Rimbo Ulu yang luar biasa dengan Sdr. Haryoto selaku Ketua Forum yang telah berinisiasi untuk mengadakan acara pada hari ini. 

Berikut coba menguraikan kembali hasil dari pertemuan kita tadi :

1.   Asal data valid, insya Allah SKTP pasti terbit, karena kuota penerima SKTP tidak terbatas (tentunya setelah diajukan oleh Operator SimTun Disdik kabupaten/kota).

2.   Backup data tetap diperlukan setelah update data pada aplikasi Dapodikdas 2013 sebagai upaya antisipasi kehilangan data ataupun hasil generate prefill yang belum terupdate.

3.   Tentang pengumpulan SK Operator Sekolah, tetap diakomodir oleh masing-masing koordinator kecamatan untuk mempermudah manajemen administrasi dan koordinasi selanjutnya.

4.   Bagi sekolah yang sudah valid data, diharapkan untuk tetap sync pada setiap bulan minimal 1 x (untuk update checklist keaktifan PTK dan update data terbaru).

5.   Setelah sync, untuk memastikan perubahan data update telah terkirim pada server Dapodik, masuk pada progres pengiriman sekolah dengan menggunakan kode registrasi sekolah masing-masing, kemudian cek pada beberapa data, misalnya perubahan NIP, perubahan pembelajaran pada Rombel, jumlah peserta didik, dan lain-lain.

6.   Bagi seluruh PTK yang telah terbit SKTP pada tahap 1, khusus pada tabel pembelajaran (mata pelajaran) yang diampu dan telah linear telah dikunci pada database P2TK, maka tidak perlu dilakukan perubahan, walaupun di aplikasi memang masih belum terkunci. Namun perubahan terkait data-data lain PTK bersangkutan masih dapat dilakukan, khususnya pada bagian yang merah pada LTD sebelumnya.

7.   Untuk instalasi ulang pada laptop baru akibat kehilangan data, kerusakan database, silahkan menggunakan installer v.2.0.6 terlebih dahulu, setelah installasi sempurna baru diupdate dengan file patch v.2.0.7c.

Demikian informasi seputar hasil pertemuan OPS Dikdas kecataman Rimbo Ulu kabupaten Tebo yang diselenggarakan pada hari ini, 24 April 2014. Kepada seluruh hadirin yang hadir pada acara tersebut, saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan maupun kekhilafan. Sampai berjumpa kembali di lain kesempatan. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Rapat Koordinasi Operator Sekolah Tingkat SD-SMP Se-Kecamatan Rimbo Ulu Sukses Digelar"

Post a Comment