Mengapa Data PTK Pada Lembar Info PTK 2014 Yang Sebelumnya Valid, Sekarang Berubah Kembali Menjadi Tidak Valid...?

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Bagi Rekan-rekan Operator Sekolah di manapun berada, semoga Anda semua masih terus bersemangat walaupun masih ada beberapa tugas yang belum tuntas, setidak-tidaknya terus memantau hasil pada lembar info PTK 2014.

Sehubungan dengan hal tersebut serta dikarenakan adanya beberapa pertanyaan beberapa Rekan OPS pada blog ini, yang intinya bahwa, pada beberapa data yang sebelumnya valid, namun ternyata setelah dicek pada Lembar Info PTK 2014 kembali berubah menjadi tidak valid.

Alhamdulillah, di malam hari ini, ternyata saya sendiri mengalami hal tersebut, sehingga yang sebelumnya saya sendiri belum yakin akan jawaban tepatnya, namun di sini saya akan berusaha ulas penyebab data yang sudah valid sebelumnya, sekarang menjadi tidak valid pada Lembar Info PTK 2014, kembali, ini hanya berdasarkan analisis dari diri saya sendiri selaku Operator Sekolah Dikdas yang masih perlu banyak belajar.

Namun, walaupun pada beberapa data PTK yang sebelumnya sudah valid, KHUSUS bagi PTK yang telah terbit tanggal dan nomor SKTP-nya pada lembar info PTK sebelumnya, walaupun data-data kembali tidak valid akan tetapi pada bagian Tunjangan Profesi tidak berubah sama sekali dan kemungkinan SKTP TETAP AKAN TERBIT, DIKARENAKAN TANGGAL DAN NOMOR SK SUDAH TERTERA PADA LEMBAR INFO PTK 2014.

Selain itu, bagi PTK Non-PNS yang sebelumnya sudah valid ada beberapa data PTK yang telah aktif tanggal dan nomor SKTF (SK Tunjangan Fungsional) pada lembar info PTK sebelumnya, walaupun data-data saat ini kembali tidak valid, akan tetapi pada bagian Tunjangan Fungsional tidak berubah sama sekali dan kemungkinan SKTF TETAP AKAN TERBIT, DIKARENAKAN TANGGAL DAN NOMOR SK SUDAH TERCANTUM PADA LEMBAR INFO PTK 2014.

Jadi bagi khusus bagi Rekan-rekan OPS Dikdas yang kebetulan pada waktu sebelumnya sudah valid pada data-data PTK serta pada bagian Tunjangan Profesi dan Tunjangan Fungsional-nya, saya kira hal ini tidak menjadi permasalahan, dikarenakan pada bagian SKTP dan SKTF tetap aktif seperti sebelumnya.

Dan kesimpulan akhir yang dapat saya ambil di sini, bahwasannya seluruh validasi data-data yang pada waktu sebelumnya adalah data-data yang diambil dari BSD, sedangkan dari beberapa cek data PTK yang saya lakukan sebelum menulis artikel ini, sebanyak 2 PTK yang sebelumnya valid menjadi tidak valid akan tetapi tanggal dan nomor SKTP-nya tetap aktif, begitu juga dengan 2 guru yang pada saat kemarin nomor dan tanggal penerbitan SKTF-nya sudah terbit, saat ini data-datanya kembali tidak valid akan tetapi pada bagian Tunjangan Fungsional-nya tetap aktif seperti sebelumnya. Alhamdulillaah...

Namun bagi beberapa PTK yang sebelumnya sudah valid semua, akan tetapi saat ini menjadi tidak valid disebabkan adanya perubahan “Data update terakhir” yang sebelumnya semua data diambil berdasarkan “BSD” serta tanggal proses BSD, akan tetapi di malam ini (Senin, 10 April 2014) seluruh data yang kebetulan saya cek menjadi berubah, yakni “Data update terakhir” dari “SYNC” dengan keterangan “Tanggal Syncronisasi”.

Semoga saja segera ada kemudahan bagi kita semua dalam melakukan sinkronisasi menggunakan versi 2.0.7 aplikasi Dapodikdas 2013. Amiin... Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

2 Komentar di "Mengapa Data PTK Pada Lembar Info PTK 2014 Yang Sebelumnya Valid, Sekarang Berubah Kembali Menjadi Tidak Valid...?"

  1. sekolah kami mengirim dapodik kemaren tdk memakai file 'BSD'....cuma lewat sinkronisasi biasa. apakah tidak terkendala nantinya. di info ptk update terakhir masih 02/02/2014???

    ReplyDelete
  2. makasih gan atas info-info penting nya :) .....

    ReplyDelete