Kriteria Kelulusan Ujian Sekolah/Madrasah Bagi SD/MI dan Sederajat Tahun 2014, Nilai Dari Seluruh Mata Pelajaran Minimal Baik

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Dalam kesempatan yang baik ini, saya akan kembali share informasi mengenai kriteria kelulusan ujian Sekolah/Madrasah bagi SD/MI dan sederajat Tahun 2014, nilai dari seluruh mata pelajaran minimal baik, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Kelulusan US/M bagi jenjang SD/MI dan sederajat tahun 2014 sebagaimana tercantum dalam POS US/M 2014 adalah sebagai berikut :

1.   Peserta didik dinyatakan lulus US/M apabila peserta didik telah memenuhi kriteria kelulusan yang ditetapkan oleh satuan pendidikan berdasarkan perolehan nilai US/M.

2.   Kriteria kelulusan US/M ditetapkan melalui rapat pendidik sebelum pelaksanaan US/M yang mencakup:

a.   nilai minimal setiap mata pelajaran US/M; dan

b.   nilai rata-rata minimal mata pelajaran US/M.

Sedangkan mengenai kelulusan dari satuan pendidikan yang akan diumumkan paling lambat 4 (empat) minggu pasca pelaksanaan US/M, adalah :

1.   Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan melalui rapat pendidik setelah :

a.   Menyelesaikan seluruh program pembelajaran;

b.   Memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir untuk seluruh mata pelajaran dan muatan lokal; dan

c.   Lulus US/M.

2.   Kriteria peserta didik telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran ditentukan oleh pendidik dengan mempertimbangkan kehadiran peserta didik pada program pembelajaran dari semester 1 kelas I (satu) sampai semester 2 kelas VI (enam).

3.   Kriteria peserta didik memperoleh nilai baik untuk seluruh mata pelajaran dan muatan lokal ditentukan oleh pendidik melalui rapat pendidik tingkat Satuan Pendidikan.

Download/unduh POS US/M tahun 2014, silahkan klik di sini, sedangkan untuk download Ralat POS US/M 2014, silahkan klik di sini… Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

1 Komentar di "Kriteria Kelulusan Ujian Sekolah/Madrasah Bagi SD/MI dan Sederajat Tahun 2014, Nilai Dari Seluruh Mata Pelajaran Minimal Baik"