Info Penting, Solusi Untuk Mempermudah Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Semoga menjadi solusi bersama untuk mempermudah synchronisasi:

1.  Bagi data sekolahnya sudah valid dan benar / sesuai di server tidak perlu melakukan sinkronisasi kembali, sinkronisasi hanya untuk update data dan perbaikan data saja.

2.  Prefill dapat digenerate oleh dinas pendidikan kabupaten / kota, jika ada permasalahan dengan komputernya, atau data di kolom yg mengalami perubahan tidak bersih setelah sinkron berkali-kali dan dinyatakan berhasil, jika tidak bermasalah tidak perlu generate prefill.

3.  Pastikan data yang anda sinkronkan adalah database yang terakhir kali melakukan sync, jangan pernah melakukan sinkronisasi dengan database yang berbeda dari terakhir kali sinkron, akan mengakibatkan data tidak sama dengan di server.

4.  Segera lakukan perbaikan / updating data jika masih ada yang tidak valid, jangan menunggu deadline, sesuai jadwal wilayah. Khusus Sabtu - Minggu silahkan dapat digunakan oleh semua.

5.  Pastikan seluruh sekolah di wilayah anda telah melakukan sinkronisasi, periksa, ingatkan, dan validkan data, 100% tingkat pengiriman dan kevalidan data harapan kita semua.


Salam Satu Data Berkualitas, Admin Dapodikdas. Sumber : Bpk. Yusuf Rokhmat 

Artikel Terkait:

1 Komentar di "Info Penting, Solusi Untuk Mempermudah Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2014"

  1. udah di jadwal masih aja gak bisa terkirim dapodik ni mas dadang , bagai mana sinkronisasi berhenti trus jawaban nya. mintak bantuan nya masssss

    ReplyDelete