Download Patch V.2.0.7 Aplikasi Dapodikdas 2013 Final

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Dalam kesempatan yang baik ini, saya akan kembali share informasi mengenai links download download patch v.2.0.7 aplikasi dapodikdas 2013 final.

Aplikasi 207 Dapodikdas 2013 merupakan penyempurnaan dari aplikasi pada versi sebelumnya, beberapa perbaikan fasilitas pada versi 207 selengkapnya adalah sebagai berikut ini:

a.   Penyempurnaan periode aktif pada login,
b.   Penyempurnaan fitur salin data periodik,
c.   Penyempurnaan lanjutkan semester pada Rombel,
d.   Penyempurnaan tombol tampilkan penugasan pada PTK,
e.   Perubahan last_update untuk keperluan sync,
f.    Penambahan keterangan semester pada setiap tabel longitudinal,
g.   Penambahan tombol bantuan setiap form dan grid,
h.   Penonaktifan perubahan pada kolom nama dan tanggal lahir untuk Peserta Didik, dan
i.    Penonaktifan perubahan pada kolom nama dan tanggal lahir PTK.

Serta perbaikan pada fasilitas sinkronisasi khususnya pada metode pengiriman data dari aplikasi frontend ke server kementerian

Sebelum proses patch v.2.0.7 dilakukan, pastikan seluruh data-data isian pada aplikasi Dapodikdas 2013 baik dari semester 2 (genap) TA. 2013-2014 benar-benar sudah valid, khususnya pada nama PTK, nama siswa, sekaligus pada tempat dan tanggal, bulan, tahun lahirnya. Untuk siswa SD disesuaikan dengan akta kelahirannya, dan bagi Peserta Didik tingkat SMP disesuaikan dengan data-data dari ijazah SD (sederajat) sebelumnya.

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Dalam kesempatan yang baik ini, saya akan kembali share informasi mengenai links download download patch v.2.0.7 aplikasi dapodikdas 2013 final.

Hal ini sangat penting, dikarenakan, setelah versi aplikasi Dapodikdas 2013 v.2.07, khususnya pada tabel utama PTK dan Peserta Didik akan dikunci, hal ini dilakukan untuk menjaga konsistensi dari pendataan Dikdas itu sendiri tentunya.


Ingat, sebelum proses patch v.2.0.7 dilakukan, silahkan dicopy paste dahulu 1 (satu) folder “database” dari folder “Dapodikdas” pada folder “Program Files” ke drive / media penyimpanan aman Anda, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi nantinya.

Berikut saya share links download installer v.2.0.7 dari media penyimpanan saya pribadi, yang mana file tersebut sebelumnya telah saya unduh langsung dari laman unduh pada situs http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id sore ini (02 April 2014). Di sini, sengaja juga saya share links untuk versi 2.06 bagi Rekan-rekan yang kebetulan memerlukannya :

1.  Download installer v.2.0.6 aplikasi Dapodikdas 2013 (jika menggunakan v.2.0.6 akan terjadi “expired”, untuk dapat tetap menggunakan v.2.0.6 untuk memperbaiki / edit data, silahkan klik di sini…)

3.   Download patch v.2.0.7 aplikasi Dapodikdas 2013 (bagi yang sudah terinstall v.2.0.6).

Demikian share pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

9 Komentar di "Download Patch V.2.0.7 Aplikasi Dapodikdas 2013 Final"

  1. info yang sangat bermanfaat sob, untuk para OPS, n ijin pakai link downloadnya untuk di pasang di blogku sob,
    salam satu DATA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke Sob... Lanjutkan... Goodluck...

      Delete
  2. kenapa patch 207 saya tidak bsa terinstal padahal prosedurnya sdh sy jalankan selalu yang muncul keterangan yang berbunyi patch 207 hanya untuk aplikasi 206 aplikasi anda 202..mohons solusinya pak dadang atau bagi temen-temen ops yang tau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan backup dulu database, lalu uninstall aplikasi, install menggunakan installer v.2.0.6, restore database-nya, kemudian patch ke v.2.0.7 menggunakan file patch v.2.0.7c, setelah login klik F5 (reload). Silahkan dibaca pada cara backup & restore pada artikel saya sebelumnya Pak Habib... Semoga berhasil... Amiin...

      Delete
  3. kenapa ketika saya sinkron, muncul keterangan "data yang dikirim tidak valid:tidak ada token"
    mohon solusinya
    thks . .
    salam SATU DATA

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang Pak Zammy Benu, itu bukan kesalahan kita. itu adalah kesalahan dari server nya. hal itu dapat di buktikan dengan tidak terbukanya http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/exreport
      coba cek data sekolah anda pasti tidak akan bisa terbuka ketika keterangan itu muncul..
      ini semua disebabkan karena SERVER KACANGAN yang digunakan membuat semua menjadi "ENJELIMET" urusannya

      Delete
    2. server selalu berada dalam keadaan koma, solusi untuk masalah ini tunggu saja sampai SERVERnya suiman. sebaiknya kita jangan terlalu memperdulikan masalah dapodik ini, alasannya karena coba saja lihat di Lapor Tunjangan DIKDAS pada info P2TK, disitu sudah jelas dikatakan "data ini tidak menjadi patokan untuk tunjangan guru" kita semua ini hanyalah kelinci percobaan saja untuk pencapaian kesempurnaan program pendataan DAPODIK ini, jadi saya harap jangan terlalu banyak membuang waktu, tenaga dan pikiran untuk program pendataan yang belum sempurna ini, yang pada akhirnya akan menguntungkan bebrapa pihak tertentu saja yang menjadikan DAPODIK ini sebagai lahan bisnis...

      Delete
    3. Silahkan restart komputernya, pastikan waktu local Indonesia, dan sync sesuai jadwal serta hari Sabtu - Minggu Pak Zammy... Semoga berhasil...

      Delete
  4. Sama dengan Pak Zammy Benu....... Ada yang sudah punya solusi??? Tolong dung di share di sini. Terima kasih

    ReplyDelete