Data Update Pada Lembar Info PTK 2014 Setelah Sinkronisasi Berhasil Via Aplikasi Dapodikdas 2013 Butuh Waktu 1 – 2 Minggu

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Sahabat Operator Sekolah di manapun Anda berada, dikarenakan adanya beberapa pertanyaan dari Rekan-rekan OPS Dikdas baik pada blog ini, pada grup Dapodik Tebo, ataupun pada Forum OPS Dapodikdas Indonesia Raya, dalam kesempatan kali ini saya akan share info tentang jarak ataupun lama waktu data akan terupdate pada lembar info PTK 2014. Semoga saja artikel saya kali ini dapat menjawab pertanyaan tersebut.

Pada akhir-akhir ini, kita disibukkan dengan pengecekkan validasi PTK pada Cek Lembar Info PTK 2014, yang sebagian besarnya berasal dari BSD dan sebagian lainnya ada yang kebetulan belum terkirim BSD-nya pada bulan kemarin, sehingga data terupdate terakhir pada lembar info PTK merupakan hasil data dari sinkronisasi online ataupun offline aplikasi Dapodikdas 2013.

Dan pada saat ini, telah kita ketahui bahwa patch v.2.0.6 sekaligus aplikasi BSD saat ini tidak dapat kita gunakan sebagai sarana sinkronisasi ataupun backup. Namun saat ini, apabila kita melakukan perubahan untuk memperbaiki / edit data khususnya terkait tunjangan bagi PTK, kita hanya bisa kirim melalui sinkronisasi via aplikasi Dapodikdas versi 2.0.7.

Namun, setelah data perubahan terakhir pada aplikasi Dapodikdas 2013 selesai dilakukan secara optimal untuk memperbaiki beberapa bagian data yang tidak valid (kurang benar) pada hasil lembar info PTK, setelah kita berhasil melakukan sinkronisasi secara sempurna, tidak serta merta hasil perubahan data tersebut dapat terupdate pada lembar info PTK, akan tetapi diperlukan jeda waktu 1 (satu) sampai dengan 2 (dua) minggu.

Pada artikel kali ini, hingga saat ini saya sendiri belum tahu, apakah nantinya akan ada lagi aplikasi BSD seperti sebelumnya, di mana dengan aplikasi BSD tersebut, data-data dari aplikasi Dapodikdas 2013 khusus yang terkait tunjangan fungsional maupun tunjangan profesi benar-benar dapat efektif mengupdate data PTK pada lembar info PTK 2013.

Demikian share singkat kali ini tentang lama waktu perubahan terupdate pada lembar info PTK setelah sinkronisasi aplikasi Dapodikdas 2013 v.2.0.7 berhasil dilakukan. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

1 Response to "Data Update Pada Lembar Info PTK 2014 Setelah Sinkronisasi Berhasil Via Aplikasi Dapodikdas 2013 Butuh Waktu 1 – 2 Minggu"

  1. Yth: Admin Kemendiknas

    Tolong sampaikan buat masing-masing dinas Pendidikan Prov, Kab/Kota, karena data yang kami sync akan beruba 1-2 minggu, sedangkan, para guru/Kepala sekolah, maunya secepatnya ada perubahan. kami Operator Sekolah selalu di marahin terus. mohon memberikan penjelasan buat mereka. terima kasih.

    ReplyDelete