Buku Pedoman Tabel Elektronik Pengisian Data Pada Tabel Rombel (Rombongan Belajar) dan Prasarana Aplikasi Dapodikdas

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Semoga dengan adanya informasi tentang Buku Pedoman Tabel Elektronik Pengisian Data Pada Tabel Rombel (Rombongan Belajar) dan Prasarana Aplikasi Dapodikdas. Dengan postingan kali ini semoga dapat membantu teman-teman operator sekolah dalam rangka menyukseskan pendataan pokok pendidikan di sekolah masing-masing.

Rombongan Belajar

a.      Tingkat Pendidikan : Pilih tingkat pendidikan. Untuk SD/SDLB/sederajat pilih 1 - 6, untuk SMP/SMPLB/sederajat pilih 7 - 9, untuk SLB pilih 1-9 dan 10-12 jika diperlukan.
b.      Layanan : Cukup Jelas
c.      Kurikulum : Pilih kurikulum yang diterapkan pada rombel.
d.      Nama Rombel : Diisi nama rombel. Contohnya: Kelas 1, Kelas 2A, dst
e.      Wali/Guru Kelas : Pilih PTK yang bertugas menjadi wali kelas pada rombel terkait.
f.       Prasarana : Pilih prasarana (ruang teori/kelas) yang menjadi tempat bagi anggota rombel melaksanakan KBM. Dari ketentuan yang dikeluarkan oleh P2TK, rombel hanya diakui jika prasarananya adalah ruang teori/kelas (laboratorium dan ruangan bukan kelas lainnya tidak dakui).
g.      Moving Class : Pilih mobilitas kelas. Moving class berarti rombongan belajar tidak menetap di satu ruang belajar, melainkan berpindah-pindah sesuai mata pelajarannya (tiap mata pelajaran memiliki ruang belajar sendiri).
h.      Melayani Keb.Khusus : Pilih pelayanan kebutuhan khusus dalam rombel. Bisa pilih lebih dari satu.


Prasarana

a.      Jenis Prasarana : Pilih jenis prasarana sesuai dengan fungsi utama bangunan/ruangan tersebut
b.      Kepemilikan : Pilih status kepemilikan prasarana.
c.      Nama : Diisi dengan nama prasarana. Jika Prasarana memiliki dua fungsi maka dinyatakan disini, contoh Ruang Kelas 1 dan 2 (ruangan kelas yang digunakan bergiliran oleh rombel Kelas 1 dan rombel Kelas 2)
d.      Panjang (m) : Diisi ukuran panjang prasarana (dalam satuan meter). Bila diikuti oleh desimal maka dinyatakan dengan titik (.) contoh 8.5
e.      Lebar (m) : Diisi ukuran lebar prasarana (dalam satuan meter). Bila diikuti oleh desimal maka dinyatakan dengan titik (.) contoh 6.3.

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Buku Pedoman Tabel Elektronik Pengisian Data Pada Tabel Rombel (Rombongan Belajar) dan Prasarana Aplikasi Dapodikdas"

Post a Comment