Panduan Pelaksanaan FLS2N, O2SN, OSN Jenjang SD / MI, dan Apresiasi Sastra Siswa SD Tahun 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar telah menyiapkan diri untuk menyelenggarakan empat event berskala nasional pada tahun ini. 

Keempatnya yaitu Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar.

Ajang FLS2N dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah, pada 1-7 Juni 2014. O2SN diselenggarakan di DKI Jakarta pada 15-21 Juni 2014. OSN digelar di Denpasar, Bali, pada 4-9 Mei 2014. Sedangkan Apresiasi Sastra Siswa SD dilaksanakan di DKI Jakarta pada Oktober 2014.

Ada enam lomba yang digelar FLS2N, yakni Menyanyi Tunggal, Pidato Bahasa Indonesia, Membuat Gambar Bercerita, Seni Tari Kreasi Baru, Lomba Kriya Anyam, dan Pantomim. 

O2SN melombakan sembilan cabang yaitu Atletik, Senam, Renang, Tenis Meja, Bulutangkis, Volimini, Pencak Silat, Catur, dan Karate. 

OSN melombakan dua bidang yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. 

Sedangkan Apresiasi Sastra Siswa SD menggelar empat lomba, yaitu Menulis Cerita Pendek, Cipta Pantun, Cipta Syair, dan Mendongeng.* (Billy Antoro)


Artikel Terkait:

2 Komentar di "Panduan Pelaksanaan FLS2N, O2SN, OSN Jenjang SD / MI, dan Apresiasi Sastra Siswa SD Tahun 2014"

  1. ada yang tau hasil OSK tingkat SMA ga ?

    ReplyDelete
  2. Mau nanya dong, kan kalau O2SN dilaksankan di DKI Jakarta, tempat pelaksanaa O2SN nya dimana?

    ReplyDelete