Indonesia ICT Award Mencari Inovator Indonesia - Pengumuman Pemenang dan Malam Penganugrahan Inaicta, Agustus 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

INAICTA (Indonesia ICT Award) yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-8 kembali diselenggarakan. INAICTA (www.inaicta.web.id) sendiri merupakan ajang lomba karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang TIK terbesar di Indonesia.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (APTIKA) Bambang Heru Tjahjono mengatakan, tujuan INAICTA 2014 diselenggarakan untuk mendorong terus berkembangnya produk-produk TIK lokal dengan peningkatan kualitas maupun inovasi produk. Tidak hanya bagi pengembang individu, tapi juga bagi komunitas untuk pemberdayaan masyarakat.

“Diharapkan INAICTA 2014 ini dapat menjadi sarana untuk peningkatan inovasi dan kreatifitas masyarakat di bidang TIK sehingga karyanya berguna untuk pemberdayaan masyarakat luas. 

Kami tidak ingin yang muluk-muluk, tetapi karya-karya yang dihasilkan dalan INAICTA ini dapat digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” jelas Dirjen Aplikasi Informatika.

Sementara itu Direktur Pemberdayaan Informatika, Mariam F Barata mengatakan, terkait dengan Peresmian Pelaksanaan INAICTA 2014 maka Launching INAICTA dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2014. Launching INAICTA 2014 ini bertempat di Ops Room Lantai 2 Kementerian Komunikasi dan Informatika dan dibuka oleh Bapak Dirjen Aplikasi Informatika Bambang Heru Tjahjono. Adapun Tema acara INAICTA 2014 adalah “Innovate – Integrate – Empower”.

Sementara itu Andreas Surya, Ketua Panitia INAICTA 2014, menjelaskan mengenai kategori yang dilombakan sedikit berbeda dengan tahun lalu. Penjurian INAICTA 2014 akan dibagi dalam 15 kategori, yaitu : Health and Wellbeing, Tourism & Hospitality, Micro and SME, Education, Games, Animation, Public Services, Research & Development, e-Inclusion and Social Entrepreneurship, Applicative Robot. 

Selanjutnya di kelompok pelajar dan mahasiswa adalah : Student Project SD & SMP, Student Project SMA & SMK, Student Project Perguruan Tinggi, Games Perguruan Tinggi dan Animasi Perguruan Tinggi.

Sebagai upaya memaksimalkan potensi yang ada, INAICTA 2014 akan menyoroti trend dan potensi perkembangan industri TIK melalui serangkaian konferensi, workshop dan pameran. Sementara untuk pengumuman pemenang dan malam penganugrahan INAICTA 2014 akan diselenggarakan pada medio Agustus 2014 mendatang.

From Press Release :INAICTA, Mencari Inovator Indonesia

0 Response to "Indonesia ICT Award Mencari Inovator Indonesia - Pengumuman Pemenang dan Malam Penganugrahan Inaicta, Agustus 2014"

Post a Comment