Di Unit Layanan PTK Dikdas, Guru Bisa Melengkapi Data, Mengecek Data, dan Layanan Lain Yang Terkait Dengan Sertifikasi

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan 12 konter layanan bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) pendidikan dasar (dikdas). 

Konter yang dibuka kemarin, Kamis (20/03/2014) ini dibuat seperti halnya pelayanan dalam bank. 

Para guru bisa mendapat layanan langsung di konter yang ditempatkan di Gedung C lantai 19 tersebut. Salah satu layanan yang disediakan adalah sertifikasi guru.

“Jadi (sertifikasi itu) ada tiga kolom, kolom pertama untuk yang sudah layak mendapatkan sertifikasi, kolom kedua untuk yang masih perlu verifikasi, dan kolom terakhir yang tidak layak, yaitu guru yang sudah pensiun, atau guru tidak tetap. 

Sekarang ini kita ingin mempercepat yang di kolom kedua, yang verifikasi,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, ketika mengunjungi unit layanan ini, Jumat (21/04/2014), di lokasi unit layanan.

Dalam kesempatan tersebut, Mendikbud juga berdialog dengan sejumlah guru yang sedang mengurus sertifikasi. 

Para guru tersebut datang dari Ambon, Jakarta, dan berbagai daerah lainnya. Mendikbud mencermati tata layanan dan tata cara yang dilakukan oleh petugas unit layanan.

Ia juga memberikan arahan agar unit layanan dikdas ini diperluas untuk layanan sertifikasi PAUD, Dikmen dan Dikti, sehingga akan terdapat unit layanan terpadu dalam hal sertifikasi. Layanan ini tidak dipungut biaya.

Dalam unit layanan ini, para guru bisa melengkapi data dan mengecek data, dan layanan lain yang terkait dengan sertifikasi.
                                                   
Dalam peninjauan ini Mendikbud didampingi Dirjen Dikdas Hamid Muhammad, Direktur Pembinaan PTK Dikdas Sumarna Supranata dan Direktur Pembinaan PTK Dikmen Purwadi Sutanto. (Aline Rogeleonick)

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Di Unit Layanan PTK Dikdas, Guru Bisa Melengkapi Data, Mengecek Data, dan Layanan Lain Yang Terkait Dengan Sertifikasi"

Post a Comment