Daftar Sekolah Yang Belum Update BSD Semester 2 – Info Penting Bagi Seluruh Operator Tunjangan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Provinsi Serta Operator Sekolah Se-Indonesia

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Dalam kesempatan yang baik ini, saya akan kembali share informasi mengenai daftar sekolah yang belum update BSD semester 2 – info penting bagi seluruh operator tunjangan dinas pendidikan kabupaten/kota, provinsi serta operator sekolah se-Indonesia selengkapnya sebagai berikut :

Mengingat batas waktu pengusulan calon penerima SK Aneka Tunjangan berakhir pada tanggal 18 Maret 2014, maka dengan ini kami informasikan bahwa :


ANEKA TUNJANGAN :

1.   FUNGSIONAL : Dari Kuota Nasional sebanyak 119,832 namun baru terusulkan sebanyak 65,595
2.   KUALIFIKASI : Dari Kuota Nasional sebanyak 89,207 namun baru terusulkan sebanyak 12,205
3.   KHUSUS : Dari Kuota Nasional sebanyak 53,038 namun baru terusulkan sebanyak 26,671

OLEH KARENA BATAS WAKTU SEMAKIN SEMPIT DINAS PENDIDIKAN KHUSUSNYA OPERATOR ANEKA TUNJANGAN UNTUK SEGERA MENUNTASKAN DAFTAR USULANNYA AGAR BISA  DITERBITKAN SK ANEKA TUNJANGAN

TUNJANGAN PROFESI

HINGGA TANGGAL 15 MARET 2014 DATA YANG MEMENUHI SYARAT SEBAGAI PENERIMA TUNJANGAN PROFESI MELALUI DANA PUSAT SEBANYAK 50,177 DAN MELALUI DANA TRANSFER SEBANYAK 606,968 DARI TOTAL DATA KELULUSAN 1,028,254.

DIPASTIKAN DATA BSD YANG DIKIRIMKAN MASIH BANYAK YANG BELUM MENGGUNAKAN DATA SEMESTER 2 DAN MASIH BANYAK SEKOLAH YANG BELUM MENGIRIMKAN DATA BSD PADA OP SIMTUN DINAS PENDIDIKAN / KOTA.

BERIKUT DAFTAR NAMA SEKOLAH YANG BERMASALAH ==> https://docs.google.com

SEGERA PERBAIKI DAN KIRIMKAN KE OPERATOR SIMTUN DI DINAS PENDIDIKAN TINGKAT KABUPATEN / KOTA

BSD (BACKUP SINKRON DAPODIK), kenapa namanya BSD .. karena BSD adalah solusi di kala sinkronisasi dari aplikasi Dapodikdas sekolah ke server utama DAPODIKDAS mengalami kendala. Namun SHOW MUST GO ON dan sesuai dengan InMen bahwa pendataan hanya melalui DAPODIKDAS dan BSD ini adalah sebagai salah satu alternatif data bisa diterima dari sekolah ke server P2TK Dikdas sebagai penentu kebijakan dalam penyaluran Tunjangan (Fungsional, Khusus, Kualifikasi dan Tunjangan Profesi), maka ada 2 point penting di sini mengenai batas waktu pengiriman BSD untuk kebijakan penyaluran Tunjangan :

1. Aneka Tunjangan (Fungsional, Khusus dan Kualifikasi) antara lain :

a.   Tanggal 4 Maret 2014 yang lalu adalah batas akhir BSD kami terima sebagai salah satu penentu kebijakan berapa Kuota masing-masing kabupaten / kota (maka data yang diterima pada tanggal 4 Maret 2014 sebagai kontribusi data dalam penentuan kuota).

b.   Tanggal 18 Maret 2014 Pukul 23.59 WIB ini adalah batas akhir kabupaten / kota untuk mengusulkan para calon penerima aneka tunjangan sesuai dengan nominasi yang masuk, namun sekolah masih bisa update atau kirim BSD nya hanya untuk bisa masuk ke dalam nominasi tetapi tidak sebagai penambah kuota yang sudah ditetapkan. Contoh tanggal 4 Maret masuk nominasi 100 orang lalu ditentukan kuota 80 org setelah tanggal 4 hingga tanggal 18 Maret 2014 update BSD bergulir maka kemungkinan nominasi pertambahan menjadi 120 orang namun kuota tetap 80 orang.

2. Tunjangan Profesi

Untuk tunjangan profesi regulasinya berbeda dikarenakan pembelajaran masih berlangsung hingga Juni 2014 dan anggaran yang ada sudah di siapkan maka bagi guru-guru yang memiliki sertifikat pendidik masih bisa mengupdate atau mengirimkan BSD hingga akhir bulan MEI 2014.

Untuk tunjangan profesi terbagi 2 metode penyaluran yaitu melalui Dana Pusat untuk guru (Non PNS dan SLB) dan Melalui dana Transfer untuk Guru PNSD (SD dan SMP).

Untuk sementara bagi penerima tunjangan profesi melalui dana Pusat yang sekolahnya belum mengirimkan data semester 2 melalui BSD harap segera melapor ke Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota dengan cara setor file BSD atau mengirimkan melalui email bsdhelper2014@gmail.com, INGAT SEMENTARA UTK SEKOLAH SWASTA YANG KAMI LAPORKAN. untuk sekolah negeri akan segera menyusul

INGAT BSD HANYA SOLUSI PENGIRIMAN SEMENTARA ATAU ALTERNATIF SELAMA SYSTEM SINKRON BLM BISA MELAYANI DENGAN SEMPURNA

Sekolah yang belum update BSD semester 2 ==> https://www.dropbox.com Sumber : Bpk. Ibnu Aditya Karana

Artikel Terkait:

3 Komentar di "Daftar Sekolah Yang Belum Update BSD Semester 2 – Info Penting Bagi Seluruh Operator Tunjangan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Provinsi Serta Operator Sekolah Se-Indonesia"

  1. Thanks pak dadang atas infonya. Apakah tidak akan ada penambahan kuota apabila ada kabupaten lain yang tidak melakukan usulan?saya sudah kirim file ke bsdhelper,apakah itu juga berlaku untuk tunjangan daerah khusus?mohon penjelasannya.

    ReplyDelete
  2. Thanks pak dadang atas infonya. Apakah tidak akan ada penambahan kuota apabila ada kabupaten lain yang tidak melakukan usulan?saya sudah kirim file ke bsdhelper,apakah itu juga berlaku untuk tunjangan daerah khusus?mohon penjelasannya.

    ReplyDelete
  3. pagi pak, saya juga sudah kirtim file BSD ke bsdhelper karena sekolah kami termasuk sekolah yang belum kirim BSD untuk semester 2, namun perlu penjelasan karena program untuk BSD setelah di instal dan dijalankan tidak terdapat pilihan untuk semester berapa file BSD itu. Terima kasih. Salam pendataan

    ReplyDelete