Cara / Solusi Mengatasi Gagal Cek Lembar Info Verifikasi Ptk 2014 Yang Tidak Mau Tampil (Loading Melulu Atau Layar Kosong / Blank)

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Kembali di sini saya share posting khusus terkait bagaimana cara membuka lembar info PTK yang biasanya hanya loading saja dan akhirnya berhenti, namun halaman login juga tidak terbuka (layar kosong/blank).

Tips ini saya temukan secara tidak sengaja yang terjadi pada tanggal 11 Maret 2014, ketika itu saya berusaha mencoba kembali klik pada setiap links-links di bawah, tapi hasilnya nihil alias halaman login lembar info PTK pada laman Lapor Tunjangan Dikdas tidak berhasil terbuka / gagal tampil.

Selain itu pula, tips singkat ini saya peruntukkan sebagai respon/jawaban saya atas pertanyaan-pertanyaan senada pada artikel saya sebelumnya, padahal sebenarnya pada bagian bawah artikel pada tanggal 20 Maret 2014 kemarin sudah saya tambahkan dengan tujuan mempermudah Rekan-rekan PTK ataupun Operator Sekolah agar berhasil membuka lembar info PTK.

Yang jelas, kalau melalui laptop saya, dengan cara langsung klik pada links berikut saja, hingga saat ini tak pernah berhasil (TAK TAHU MENGAPA…?). Tapi tenang, justru di sini saya akan share pengalaman pribadi dan hasilnya alhamdulillah berhasil walaupun untuk cek PTK berkali-kali.

Mohon bagi Rekan-rekan PTK ataupun OPS Dikdas yang kebetulan tidak pernah berhasil membuka halaman lembar cek info verifikasi PTK, silahkan lakukan tips ringan berikut dengan penuh hati-hati :

1.   Klik pada salah satu dari 8 links di bawah.

2.   Setelah terbuka di halaman baru, copy (INGAT, yang dicopy URL-nya).

3.   Lalu buka laman baru, paste di kolom URL baru (INGAT, PADA TAB BARU), lalu klik “ENTER”.

4.   Selesai.

Pilih salah satu links aktif di bawah untuk melihat hasil verifikasi guru / PTK :
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 1
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 2
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 3
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 4
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 5
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 6
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 7
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 8

Demikian informasi mengenai solusi / cara mengatasi kegagalan dalam melihat / cek verifikasi data PTK pada lembar info PTK tahun 2014, semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

2 Komentar di "Cara / Solusi Mengatasi Gagal Cek Lembar Info Verifikasi Ptk 2014 Yang Tidak Mau Tampil (Loading Melulu Atau Layar Kosong / Blank)"

  1. Mas. sampe saat ini saya coba buka lapor tunjangan Dikdas tapi kok tetep gak muncul data rinci PTKnya, tapi selali muncul informasi seperti ini
    "Data Individu Berdasarkan Dapodik
    Jumlah Tugas tambahan Wakil Kepala Sekolah/Kepala Laboratorium/Kepala Perpustakaan menunggu keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
    Data individu ini diambil dari database dapodik. Semua data individu ini mengikuti perubahan data yang dilakukan pada dapodikdas, perubahan data pada aplikasi dapodikdas pada aplikasi sekolah yang sudah disinkron. Jika ada perubahan atau perbedaan dengan data yang sebenarnya, maka lakukan perubahan/penyesuaian data pada aplikasi dapodikdas di sekolah masing-masing.
    Status NUPTK Pada database NUPTK
    Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik
    NRG atau Nomor Registrasi Guru diberikan kepada guru yang sudah dinyatakan lulus sertifikasi. Namun tidak semua guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik memiliki NRG, proses penerbitan NRG dilakukan validitas data kelulusannya oleh BPSDMPK dan PMP. P2TK Dikdas menerima data yang sudah divalidasi oleh BPSDMPK dan PMP dan sudah diberikan NRG-nya. P2TK Dikdas tidak melakukan pembuatan NRG baik jenjang dikdas maupun jenjang lainnya.
    Guru yang belum memiliki sertifikat pendidik tidak akan memiliki NRG, Jika anda belum mengikuti sertfikasi maka bisa dipastikan anda tidak memiliki NRG." dan selanjutnya..
    Mohon Solusinya... Maksh sebelumnya.

    ReplyDelete
  2. Sama persis yg sy alami....tgl 28 maret sy buka masih bisa muncul dan ada datanya pada lembar info ptk,tetapi tgl 1april sampe skrg sy cb buka kembali yg muncul pada lembar info ptk seperti yg anda alami

    ReplyDelete