Cara Cek NRG Bagi Guru Yang Telah Bersertifikasi Profesi 2014 Pada Bagian Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Alhamdulillaah… Untuk saat ini bagi Rekan-rekan Guru / Pendidik aktif yang kebetulan telah bersertifikasi pendidik di tahun 2013 lalu, penerbitan nomor registrasi guru / NRG baru telah dapat dilihat pada masing-masing halaman ataupun links pada bagian bawah dari artikel berikut, dan untuk NRG baru yang telah terbit di tahun 2014 ini, terdapat pada tabel Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik.

Perlu diketahui, NRG yang terbit di tahun 2014 saat ini berlaku bagi guru-guru yang data-data terkait sertifikasi pendidiknya telah benar serta lengkap serta sudah diinputkan ke dalam aplikasi Dapodikdas 2013 dan tentunya telah berhasil melakukan sinkronisasi dengan server Dapodik Ditjen Dikdas.

Oleh karena itu, apabila NRG dari salah satu PTK belum dapat dicek, ada kemungkinan data-data terkait sertifikasi di antaranya tentang Nomor Sertifikat Pendidik, Nomor Peserta Pendidikan Latihan Profesi Guru yang tertera dalam sertifikat yang memuat kelulusan sertifikasinya belum benar atau bisa juga karena belum berhasil melakukan sinkronisasi dengan Dapodik Pusat.

Selanjutnya, bagi Rekan-rekan Guru / Pendidik yang kebetulan belum dapat melihat NRG barunya di tahun 2014 ini, silahkan konfirmasikan kepada Operator Sekolah masing-masing untuk memastikan kebenaran serta kelengkapan data-datanya.

Berikut links aktif untuk mengetahui penerbitan NRG (Nomor Registrasi Guru) sudah terbit atau belum di tahun 2014 ini, lembar cek NRG baru ini sekaligus menyatu dengan laman lembar info verifikasi PTK sebagai hasil sinkronisasi aplikasi Dapodikdas 2013 ataupun pengiriman data dari aplikasi BSD 2014 P2TK Dikdas :

1.   Pilih salah satu links aktif di bawah untuk melihat hasil verifikasi guru / PTK :
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 1
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 2
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 3
  • Lembar info verifikasi data PTK tahun 2014 pada links 4

2.   Setelah berhasil membuka pada halaman dari salah satu URL di atas untuk mengetahui hasil verifikasi data guru / PTK tahun 2014, masukkan masukan NUPTK Anda pada kolom User ID.

3.   Kemudian, masukan tanggal lahir lengkap dari PTK tersebut sebagai password dengan format  penulisan YYYYMMDD, dengan keterangan YYYY = 4 digit – tahun lahir, MM = 2 digit – bulan lahir, dan DD = 2 digit – tanggal lahir. Contoh : tanggal lahir PTK 17 Agustus 1972, maka dituliskan pada kolom “Password” = 19720817 (khusus bagi PTK yang sudah mendapatkan NIP baru, 8 digit NIP awal dapat digunakan sebagai password).

4.   Setelah itu masukkan kode kombinasi angka dan huruf (captcha) di bawah kolom password dengan benar.

5.   Terakhir, klik “Submit”, dan tunggu beberapa saat hingga data-data verifikasi tampil sempurna

Setelah nantinya data-data PTK yang telah bersertifikasi pendidik tersebut sudah sesuai dengan data riil / sebenarnya, maka PTK bersangkutan dapat langsung cek informasi mengenai SKTP-nya, sudah terbit atau belum? Untuk mengetahui SKTP terbit 2014 bagi guru yang sudah sertifikasi, silahkan cek pada links berikut.

Demikian informasi mengenai cara cek NRG baru tahun 2014 pada lembar info PTK bagi guru / pendidik yang telah bersertifikasi profesi, semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

7 Komentar di "Cara Cek NRG Bagi Guru Yang Telah Bersertifikasi Profesi 2014 Pada Bagian Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik"

  1. di Lembar info PTK, untuk bulan maret tertulis "sudah dicentang sebelum waktunya". atas petunjuk di salah satu conten p.dadang ini sblm batas akhir tgl 16 Feb kemarin sudah dicentang sampai bulan Maret. apakah harus synch ulang atau dibiarkan sj?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarkan saja Pak, dicentang hingga bulan Maret ini khan juga merupakan petunjuk dari Tim Pusat sebelumnya. Terimakasih...

      Delete
  2. data di aplikasi sdh betul semua sesuai dgn sertifikat PTK, sdh sinkron maupun BSD, tp NRG blm kluar juga dilihat di info PTK. kl smp tdk kluar2 juga kmana harus melapor? apa info PTK satu2nya yg dpt memunculkan NRG?

    ReplyDelete
  3. maaf pak saya sudah perbaikan data untuk satu guru untuk perbaikan nip data sudah saya sink tapi kok belum ada perubahan pak, data saya sink tertanggal 10 april 2014, apa saya harus sink lagi pak ???
    terimakasih pak sebelumnya

    ReplyDelete
  4. PAK alhamdulillah saya dapat tufung kira2 kapan ia pak cairnya, saya sudah kebank dan sudah buat rekening tetapi belum ada nominal tertera didalam rekening bank yang baru dibuat , terima kasih ..

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete