Alasan Jumlah Penerima Subsidi Tunjangan Fungsional (STF) Tahun 2014 Banyak Menurun

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Berikut share info dari Bpk. Tagor Alamsyah Harahap pada hari ini (16/03/2014) tentang alasan / hal-hal yang menyebabkan Subsidi Tunjangan Fungsional (STF) di tahun 2014 ini banyak menurun, sebagai berikut :

Informasi buat semuanya, kenapa penerima Subsidi Tunjangan Fungsional (STF) tahun ini banyak menurun? 

Agar jelas dan tidak ada saling menyalahkan ini penjelasannya :

1.  Alasan pertama, Tunjangan STF diberikan kepada guru bukan PNS yang belum Sertifikasi. Tahun 2013 kuotanya sekitar 190 ribu-an guru, dan tahun ini (2014) turun menjadi 119 ribu-an. penurunan ini disebabkan karena adanya kenaikan yang lulus sertifikasi. Ini artinya STF berbanding terbalik dengan Sertifikasi. makin banyak yang sertifikasi makin sedikit penerima STF.

2.   Alasan kedua, Kualitas data Dapodik tahun 2014 lebih baik dari tahun 2013, sehingga guru yang masuk nominasi makin banyak, akibatnya peluang setiap orang makin kecil untuk dapat STF.

Akibat point 1 (Kuota Nasional Turun) dan point 2 (nominasi makin banyak), maka kesimpulannya adalah belum tentu tahun lalu terima tahun ini pasti terima. Ini juga berlaku untuk tunjangan Khusus di mana kuota nasional tetap tetapi yang masuk nominasi meningkat karena data yang benar semakin banyak. Mudah-mudahan bisa dipahami.

0 Response to "Alasan Jumlah Penerima Subsidi Tunjangan Fungsional (STF) Tahun 2014 Banyak Menurun"

Post a Comment