Seluruh Sekolah Tetap Harus Mengirimkan File STD - Hasil Backup Aplikasi BSD Semester 2 (Genap) Walaupun Sudah Berhasil Sinkron

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Dalam kesempatan yang baik ini, saya akan kembali share informasi penting bahwasannya seluruh sekolah tetap harus mengirimkan file STD - hasil backup aplikasi BSD semester 2 (genap) walaupun sudah berhasil sinkron.

Berdasarkan surat undangan resmi Dirjen Dikdas P2TK Dikdas Nomor : 1187/C5.1/LL/2014 tanggal 27 Februari 2014 tentang Undangan Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Tunjangan Tahun 2014 yang ditujukan kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia.


Dalam surat tersebut disampaikan bahwa dalam rangka percepatan penyaluran tunjangan profesi, subsidi tunjangan fungsional, bantuan biaya kualiļ¬kasi akademik S1/D-IV, tunjangan khusus tahun 2014, Direktorat P2TK Pendidikan Dasar akan mengadakan Kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Tunjangan Guru Tahun 2014.

Terkait hal tersebut, diminta untuk menugaskan dua (2) orang peserta dari Dinas Pendidikan Provinsi yang terdiri dari satu (1) orang pengelola tunjangan guru dan satu (1) orang operator data tunjangan jenjang pendidikan dasar; serta satu (1) orang peserta operator data tunjangan dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Hari/Tanggal : Selasa, Kamis / 4 – 6 Maret 2014 yang bertempat di Hotel Golden Boutique, Jl. Gunung Sahari no. 46 Jakarta Pusat. Dan beberapa hal penting yang harus dibawa oleh peserta Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Tunjangan Guru Tahun 2014 adalah sebagai berikut :

1.   File Back up Sinkron Dapodik (BSD) seluruh sekolah baik yang sudah di upload maupun belum di upload dengan menggunakan data semester 2 tahun ajaran 2013/2014.

2.   Bagi yang belum menyerahkan SK Bupati tentang penetapan satuan pendidikan di daerah khusus, SK penunjukan operator data, SK tentang inklusi, SK tentang Sekolah Satu Atap (Satap) dan SK tentang Muatan Lokal (Mulok), mohon SK tersebut dibawa pada saat Rakor.

Oleh karena itu, secara jelas dari surat tersebut di atas, maka bagi seluruh sekolah-sekolah baik yang sudah berhasil sinkron maupun yang belum berhasil sync / sinkronisasi online maupun offline ke server Dapodik Ditjen Dikdas (yang berhasil masuk ataupun belum di progress pengiriman) diharuskan tetap mengirimkan file backup data-data semester 2 (genap)-nya dalam format file …*std dari hasil Aplikasi Backup Sinkron Dapodik (BSD).

File hasil backup aplikasi BSD tersebut dikirimkan ke Operator Tunjangan Disdik Kabupaten / Kota masing-masing, sebelum tanggal 2 atau 3 Maret 2014. Dikarenakan pada tanggal 4 Maret 2014, data-data hasil backup aplikasi BSD dari seluruh sekolah-sekolah tersebut akan dibawa Operator Tunjangan Kabupaten / Kota pada Rakor Percepatan Penyaluran Tunjangan Guru Tahun 2014 untuk selanjutnya akan segera diproses lebih lanjut oleh P2TK Dikdas untuk penerbitan SKTP Tahun 2014 yang akan terbit pada periode bulan Maret 2014.

Download Surat Undangan Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Tunjangan Tahun 2014 ataupun Rakor tentang Backup Sinkron Dapodik 2014 beserta lampiran-lampirannya, silahkan klik pada links ini… 

Demikian informasi terupdate seputar Aplikasi BSD 2014 yang tentunya sebagai tindak lanjut dari aplikasi Dapodikdas 2013 khususnya terkait dengan aneka tunjangan bagi guru / pendidik. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

2 Responses to "Seluruh Sekolah Tetap Harus Mengirimkan File STD - Hasil Backup Aplikasi BSD Semester 2 (Genap) Walaupun Sudah Berhasil Sinkron"

  1. Katanya Aplikasi DAPODIKDAS 2013 tidak ada kenyataan Semester II thn 2013/2014 Webnya tdk bisa dibuka, sehingga membuat Operator kerja Ekstra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat sync dan cek progres pengiriman gunakan operator seluler selain 3, dan untuk cek lembar info PTK silahkan gunakan operator seluler 3. Terimakasih...

      Delete