OPS Dikdas Se-Kabupaten Tebo Berkumpul di Aula Dinas Dikbudpora Untuk Backup Sinkron Dapodik

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Muara Tebo – Kamis, 27/02/2014. Berdasarkan surat undangan resmi dari Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo No. 424/03/Dikbudpora bagi seluruh Operator Sekolah SD dan SMP se-Tebo untuk menghadiri acara penting terkait Backup Sinkron Dapodik pada hari ini, yang telah dimulai dari pukul 10.00 WIB yang berakhir hingga pukul 13.00 WIB. Khusus Tim Support sampai jam 02.30 WIB lho tadi….??? (Maaf, bercanda dikit).

Antusiasme dari ratusan Rekan-rekan OPS sangat baik dan luar biasa hingga memenuhi aula utama Disdikbudpora Kabupaten Tebo dalam acara ini, yang sibuk bukan hanya Tim Dapodik Dinas dan Tim Support Dapodik Tebo saja, namun juga Rekan-rekan OPS yang kebetulan sudah memahami tentang penggunaan Aplikasi BSD dengan senang hati rela membantu Rekan OPS lainnya.


Budaya saling tolong-menolong antara Operator Sekolah seperti inilah, pastinya dapat menjadi salah satu faktor penunjang yang efektif untuk membantu suksesnya program Dapodik tahun ini. Sebagian kecilnya memang ditemukan ukuran file ..*.std berukuran 1 Kb. Namun sebagian besarnya memang sudah benar, yakni file hasil backup dari Aplikasi BSD lebih dari 10 Kb.

Malahan ada sebagian dari peserta khususnya dari Rekan-rekan OPS yang kebetulan mudah akses internetnya telah mengunduh aplikasi BSD dari Bu Desi (Operator Tunjangan Disdikbudpora Kab. Tebo) melalui grup “Dapodik Tebo” sebelumnya, sehingga saat acara ini berlangsung, file …*.std-nya sudah jadi dari kemarin-kemarin. Saluttt…

Ada beberapa hal yang kami dapatkan selaku Tim Support Dapodikdas 2013 bersama Rekan OPS lain yakni Sdr. Saipul Hendra, Sdr. Haryoto, serta Sdr. Hermansah. Ada juga kejadian seru yang saya rasakan hari ini, ketika memindahkan beberapa data BSD dari Rekan-rekan OPS yang sebagian besarnya memang sudah berukuran lebih dari 10 Kb, ada juga yang sudah terinfeksi virus hingga file …*.std-nya berubah menjadi shortcut yang berkapasitas 2 Kb, namun alhamdulillah setelah discan dengan antivirus, datanya kembali normal.

Cerita paling seru menurut saya hari ini yakni adanya salah satu Rekan OPS yang hanya membawa hard disc saja yang berisi backup aplikasi Dapodikdas 2013 karena laptopnya masih dalam perbaikan. Sehingga memerlukan laptop Rekan OPS lainnya untuk restore kembali database aplikasi Dapodikdas 2013, untuk selanjutnya diambil backup data-data untuk keperluan tunjangan guru dengan aplikasi BSD dan syukurlah berhasil dengan sempurna.

Selaku tim support Dapodik Tebo, saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh Rekan-rekan OPS yang hadir pada acara pada hari ini apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan. Semoga kerja sama di antara kita semua ini dapat berlanjut dan lebih baik ke depannya. Amiin… Salam Satu Data Berkualitas…!

0 Response to "OPS Dikdas Se-Kabupaten Tebo Berkumpul di Aula Dinas Dikbudpora Untuk Backup Sinkron Dapodik"

Post a Comment