Hal-Hal Penting Untuk Perhatian Bagi Seluruh OPS Dikarenakan Deadline / Batas Sync Sudah Dekat

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Info update ini saya share dari kiriman disematkan pada malam hari ini di Grup Facebook Info Pendataan Ditjen Dikdas (diposting oleh Bpk. Tommy Jogja), mengenai beberapa hal yang perlu perhatikan khususnya bagi Rekan-rekan saya sesama OPS Dapodikdas 2013 di manapun berada.  

Berikut beberapa poin penting terkait dengan sudah dekatnya batas sinkronisasi aplikasi Dapodikdas semester 2 (genap) tahun ajaran 2013/2014 melalui aplikasi Dapodikdas 2013 :

Dapodikdas News - Dikarenakan Deadline sudah dekat untuk batas sync maka dimohon kepada seluruh OPS untuk :

1.   Segera melakukan sync dengan data di aplikasi invalid 0 dan data lengkap di aplikasi.

2.   Apabila terdapat data dobel-dobel di Info Pendataan, abaikan saja dahulu nantinya akan di bersihkan (clean sync) oleh pusat.

3.   Mohon lakukan sync di saat jam tidak sibuk dikarenakan saat ini pembatasan proses sync dalam satu waktu hanya ada 1350 proses sync.

4.   Apabila di saat Anda melakukan sync ternyata bertuliskan "Server dalam perbaikan" dan lain-lain, mohon untuk bersabar dan lakukan sync kembali dalam beberapa saat dikarenakan POINT 3.

5.   Apabila setelah proses sync berhasil ternyata tabel yang mengalami perubahan masih banyak silahkan untuk diabaikan dahulu.

6.   Mohon untuk tidak melakukan sync berkali-kali apabila sudah berhasil sync, dan tidak melakukan refresh web Info Pendataan berkali-kali.

7.   Setelah berhasil sync data tidak otomatis tampil di web info, delay muncul 1 x 24 jam.

8.   Kami sudah tidak melayani generate prefill dikarenakan memberatkan kinerja server.

Demikian informasi Kami sampaikan. Kurang lebihnya kami mohon maaf. Terimakasih...

Artikel Terkait:

1 Komentar di "Hal-Hal Penting Untuk Perhatian Bagi Seluruh OPS Dikarenakan Deadline / Batas Sync Sudah Dekat"

  1. yg saya tdk dapat mengerti mengapa pada poin 10e,10f, 10g masih dikatakan tdk valiv pada info ptk. padahal saya infut sesuai dgn nmr yg tertulis di sk tugas tambahan serta tgl mulai berlakunya. Jam tugas tambahan tidak valid.

    ReplyDelete