File BSD Seluruh Sekolah Wajib Dikirim Ke Operator Tunjangan Profesi Dinas Kabupaten / Kota Sebelum Rakor Akbar Operator Tunjangan Se-Indonesia, 4 Maret 2014

Sabahat-sahabat OPS di manapun Anda berada...

Mungkin juga bagi Rekan-rekan PTK yang mungkin saja sempat membaca artikel updated pada halaman blog personal saya ini. 

Mohon diperhatikan informasi penting terkait tindak lanjut dari Dapodikdas 2013 yang mana pada saat-saat sekarang ini bagi beberapa sekolah-sekolah di Indonesia masih ada yang belum berhasil melakukan sinkronisasi via aplikasi Dapodikdas 2013 ke server Dapodik Ditjen Dikdas.

Namun bagi sekolah-sekolah yang belum berhasil melakukan sinkronisasi untuk data-data semester 2 (genap) tahun ajaran 2013/2014, tetap diharuskan juga untuk terus melakukan sinkronisasi online ke server Dapodik pusat. 

Karena ini jelas terkait dengan kebijakan bagi sekolah-sekolah tersebut, selain terkait dengan aneka tunjangan bagi guru / pendidik yang sudah diakomodir dengan fasilitas aplikasi BSD ini.

Bagi Rekan-rekan yang saat ini mungkin saja masih menemui ketidaksamaan antara data di aplikasi dengan data-data pada lembar info verifikasi PTK setelah data …*.std-nya dikirim ke Operator Tunjangan Kabupaten / Kota dan telah Upload data SIMTUN ke server P2TK Dikdas. 

Saat ini masih ada kendala di performa penampilan data-datanya, mengenai hal ini P2TK terus melakukan optimalisasi hingga dapat melayani seluruh kebutuhan data PTK di tingkat satuan pendidikan.

Sesuai jadwal yang sudah direncanakan sebelumnya terkait aneka tunjangan yang didahului dengan penerbitan SK Tunjangan, saat ini P2TK menyediakan fitur/fasilitas baru sebagai alternatif kegagalan sinkronisasi. Namun di sini berlaku bukan hanya bagi sekolah-sekolah yang sudah berhasil melakukan sinkronisasi saja, namun juga berlaku bagi sekolah-sekolah yang sudah berhasil melakukan sinkronisasi semester 2 (genap)-nya.

Sehubungan dengan hal ini, berikut saya share posting via Facebook dari Bpk. Ibnu Aditya Karana (Staff Database P2TK Dikdas) hari ini, 01 Maret 2014, sebagai berikut :

Mudah-mudahan sih belum telat karena masih ada waktu, karena banyak pertanyaan serupa di dunia maya, inbox, SMS atau telepon namun belum terjawab semua.

1.   File BSD wajib dikirimkan seluruh sekolah ke Operator Tunjangan Profesi di Dinas Kabupaten/Kota masing-masing.

2.   Data BSD yang kami terima sebagai bahan pengambil kebijakan Aneka Tunjangan adalah data yang kami terima paling akhir tanggal 4 Maret 2014, bertepatan pada Rakor Akbar seluruh Operator Tunjangan se-Indonesia dalam satu waktu di Jakarta berkenaan penyetoran data BSD baik yang sudah berhasil upload atau data BSD yang baru diterima sebagai bahan percepatan pembayaran Aneka Tunjangan.

3.   Bila ada perubahan data dan penambahan data, segera perbaiki dengan mengirimkan kembali File BSD terbaru.

4.   Pastikan data yang di backup adalah data semester 2 (genap).

5.   File BSD yang kami terima melalui Upload data SIMTUN sudah bisa di lihat pada link-link Lembar Info PTK, namun memang masih ada kendala di performa penampilan datanya, kami masih mengoptimalisasi terus hingga dapat melayani seluruh kebutuhan data PTK di tingkat satuan pendidikan.

6.   Tetap lakukan sinkronisasi online walau sudah melakukan BSD.

7.   Untuk masalah keaktifan di bulan Maret bila tertulis di centang belum waktunya (abaikan saja) karena secara Data System di Server untuk bulan Maret belum selesai.

Demikian informasi terupdate hari ini terkait dengan aplikasi Dapodikdas 2013 khususnya tentang file hasil backup data semester 2 (genap) menggunakan fasilitas backup data aplikasi BSD 2014 P2TK sebagai pengiriman data-data untuk keperluan P2TK Dikdas sebagai bahan pengambilan kebijakan Aneka Tunjangan bagi Guru / Pendidik se-Indonesia tahun 2014, semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

2 Komentar di "File BSD Seluruh Sekolah Wajib Dikirim Ke Operator Tunjangan Profesi Dinas Kabupaten / Kota Sebelum Rakor Akbar Operator Tunjangan Se-Indonesia, 4 Maret 2014"

  1. pak saya mau nanya ,kenapa salah satu ptk tidak keluar namyan di romel,padah di aplikasi sdh msk tp di hasil sinkron progres ptk tersebut tdk ada sehingga jjm di romel tersebut jadi kurang ,yg harusnya 36 .mata pelajaran yg diajarkan ptk tersebut tdk tercaca di romel apa sebabnya ya pak terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wait and see, cek kembali nanti. Semoga file ...*.std dari aplikasi BSD yang sudah kita kirim dapat menjadi solusi atas permasalahan ini... Terimakasih...

      Delete