Cara / Solusi Mengembalikan PTK Hilang Pada Versi Terbaru Dapodikdas 2013, Padahal Sebelumnya Data PTK Tersebut Sudah Ada

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Setelah memasuki periode akhir bulan Februari 2014 ini, masih ada beberapa Rekan OPS yang menanyakan tentang hal ini, yakni bagaimana cara mengembalikan PTK hilang pada v.2.0.6 padahal pada versi sebelumnya PTK tersebut sudah ada dan bahkan pada progres pengiriman pada server Dapodik Ditjen Dikdas pun sudah terbaca.

Barusan, sekitar 1 jam yang lalu, ada seorang teman OPS saya yang menanyakan tentang hal ini melalui telepon, bahwasannya PTK-nya kok hilang. Sebenarnya informasi ini sudah beberapa minggu lalu telah banyak beredar di media sosial, namun di sini akan coba saya tambahkan penjelasan singkat beserta gambarnya agar mempermudah sebagian Rekan OPS yang mungkin mengalami permasalahan PTK hilang dari tab PTK aplikasi Dapodikdas 2013 ini.

Berikut cara mengembalikan data PTK yang hilang tersebut :

1.   Login pada aplikasi Dapodikdas 2013, lalu klik pada tab PTK;


2.   Klik “Tampilkan Penugasan PTK yang kosong” beberapa kali... dan refresh aplikasi.

3.   Bila belum muncul PTK yang hilang tersebut, silahkan restore database saat data PTK tersebut masih ada, bila tidak ada backup database aplikasi sebelumnya, silahkan gunakan cara ini….

Demikian share singkat tentang cara mengembalikan PTK hilang, khususnya pada aplikasi Dapodikdas 2013, semoga bermanfaat dan terimakasih…  Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara / Solusi Mengembalikan PTK Hilang Pada Versi Terbaru Dapodikdas 2013, Padahal Sebelumnya Data PTK Tersebut Sudah Ada"

Post a Comment