Cara / Solusi Mengatasi Periode Aktif 20130 - 20131 Seharusnya 20132 Dapodikdas 2013 di Progres Pengiriman - Semester 2 (Genap)

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Di tengah-tengah padatnya traffic sinkronisasi seperti akhir-akhir ini, ada beberapa Rekan OPS yang telah berhasil sinkronisasikan semester 2 (genap) dari aplikasi Dapodikdas 2013-nya, namun tak sedikit pula yang masih gagal (belum berhasil) yang notabene muncul peringatan “Server dalam perbaikan”. Semoga permasalahan ini segera dapat tertangani. Amiin... 

Pada kesempatan kali ini, saya akan share informasi terkait solusi seputar aplikasi Dapodikdas 2013 dari Bpk. Ragil Indaryanto yang telah dipublikasikan pula pada grup Info Pendataan Ditjen Dikdas pada bulan lalu. 

Artikel ini saya publikasikan kembali di blog ini sekaligus untuk menjawab pertanyaan dari Rekan OPS yang kebetulan menanyakan tentang masalah periode aktif yang seharusnya 20132 tapi di progres pengiriman kok 20132.

Berikut tips yang dishare oleh Bpk. Ragil Indaryanto :

Langkah yang perlu diperhatikan dan dilakukan, sebelum sync cek dulu di menu “Sekolah” :

  • Data Rinci Sekolah
  • Data Periodik harus terisi semua baik di semester 1 maupun di semester 2, sebab kalau nanti masuk semester 2 data periodik sekolahnya belum terisi periodik aktif masih tetap di 20131.

Semoga membantu bagi teman-teman yang data periodiknya masih di 20130 / 20131 dan data PD dan Siswanya tidak berubah walaupun sudah melakukan sinkronisasi berkali-kali. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

3 Komentar di "Cara / Solusi Mengatasi Periode Aktif 20130 - 20131 Seharusnya 20132 Dapodikdas 2013 di Progres Pengiriman - Semester 2 (Genap)"

  1. Salah satu sekolah di kab saya periode aktifnya 20120 bahkan ada yang kosong ga ada tulisan apapun..kenapa itu ya pak dan apa solusu nya.....salam satu data

    ReplyDelete
  2. Masalah yg saya temui ketika saya instal pach 206 kepal sekolah tidak dikenal dan pengisian pembelajaran pada rombel tidak bisa di simpan. Minta solusinya pa

    ReplyDelete
  3. Mohon Maaf saya juga menagalami hal serupa tentang kepala sekolah belun di pilih dan ketika selesai saya sinkron saya ingin mengecek jumlah jam teman taman PTK tapi saya tidak tahu mohon bantuan petunjuknya, atas atensinya saya haturkan terimakasih

    ReplyDelete