Cara / Solusi Mengatasi Pembelajaran Pada Rombongan Belajar Kosong di Progres Pengiriman Info Pendataan Dapodik 2013

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Apabila ada permasalahan ketika cek halaman profil sekolah pada profil sekolah di bagian rincian pembelajaran kosong (dengan klik pada salah satu nama Rombel / Rombongan Belajar), maka dipastikan data-data terkait pembelajaran dari aplikasi Dapodikdas 2013 belum terkirim ke server Dapodik Ditjen Dikdas.

Berdasarkan ANALISIS SEMENTARA dari kejadian sudah pernah terjadi pada diri saya sendiri, bahwasannya sukses tidaknya pengiriman sisa data dari aplikasi Dapodikdas 2013 yang GAGAL / BELUM TERKIRIM KE SERVER pada sinkronisasi sebelumnya (biasanya yang sering tertinggal adalah sesi / bagian "Pembelajaran").


Jadi..., apabila dalam tabel gagal sync masih ada tertinggal data yang gagal terkirim, sebaiknya sinkronisasi dilakukan kembali. Setelah proses sycn selesai, pastikan pada bagian tabel keterangan gagal sync-nya kosong dan di bagian “Update Log Sinkronisasi” pada beranda aplikasi Dapodikdas 2013 tertera rincian waktu pada ketiga kolom ini ; Mulai Sync, Selesai Sync, dan Durasi Sync-nya. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

1 Komentar di "Cara / Solusi Mengatasi Pembelajaran Pada Rombongan Belajar Kosong di Progres Pengiriman Info Pendataan Dapodik 2013"

  1. Pak Dadang mohon bantuanya dong, mengapa ya saya punya dapodik untuk kirim semester dua selalu gagal kalau masuk mengecek data? tolong balasanya ya pak?

    ReplyDelete