Batas Akhir Pengiriman Dapodikdas 2014 Semester 2 (Genap) Diperpanjang Sesuai Kebutuhan Transaksional – Akhir Bulan Februari 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Batas waktu pengiriman data Dapodikdas 2014 semester 2 (genap) akan diperpanjang sesuai dengan kebutuhan transaksional masing-masing unit kerja di lingkungan Ditjen Dikdas, (Dit.PSD, Dit. PSMP, Dit. P2TK Dikdas, PKLK Dikdas).

Kebutuhan data untuk pencairan tunjangan profesi guru menurut jadwal P2TK Dikdas adalah akhir bulan Februari.

Mengingat kendala sinkronisasi dikarenakan lonjakan traffic sync yang sangat tinggi akhir-akhir ini, diharapkan sekolah yang datanya sudah valid dan sesuai di web Info Pendataan tidak melakukan sinkronisasi kembali. Sedang diupayakan optimasi sinkronisasi di bagian server.

BERIKUT KAMI SAMPAIKAN INFO TERUPDATE MENGENAI BATAS AKHIR SINKRONISASI DAPODIKDAS 2014 V.3.0.0 UNTUK SEMESTER 1 TP. 2014/2015 :


Alhamdulillaah… Untuk kepastian adanya perpanjangan batas waktu sinkronisasi aplikasi Dapodikdas 2014 v.3.0.0 untuk semester 1 tahun ajaran 2014/2015 saat ini sudah ditentukan hingga pada tanggal 30 September 2014. Keterangan tersebut dapat diketahui pada laman http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id sebagai berikut :

Dengan hormat,

Kami informasikan bahwa, sampai dengan tanggal 20 september 2014, data Dapodikdas yang terkirim dari sekolah baru mencapai 91%.

Agar pengiriman data dapat lebih optimal maka batas akhir pengiriman data Dapodikdas kami perpanjang sampai dengan 30 September 2014.

Bagi sekolah-sekolah yg belum mengirimkan datanya harap segera mengirimkan datanya paling lambat tanggal 30 September 2014. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

10 Komentar di "Batas Akhir Pengiriman Dapodikdas 2014 Semester 2 (Genap) Diperpanjang Sesuai Kebutuhan Transaksional – Akhir Bulan Februari 2014"

  1. kolom pengisian jenis PTK;kenapa tidak berubah padahal di aplikasi sudah sesuai data riil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk prioritas pertama, dalam proses pengecekan validasi data-data terkait PTK ini, sebaiknya fokus dahulu pada progres pengiriman yang dipastikan sudah tersinkronisasi dulu data-datanya dengan aplikasi Dapodikdas-nya Pak (sinkronisasi = sama antara data pada aplikasi dengan data di server pusat), dan untuk lembar info PTK dicek setelah sync tersebut berhasil sempurna.

      Bila pada server sudah sama dengan aplikasi, untuk tampil pada lembar info PTK pun perlu waktu beberapa hari ke depan, karena data tersebut “diambil” dari data terakhir yang berhasil “ditangkap” server. Terimakasih...

      Delete
  2. Ada limit batas lg...jaminan server gak eror lg ya...semoga...bisa ngirim

    ReplyDelete
    Replies
    1. ass,,tolong bantuannya,,aku sudah selesai sinkronisasi semester 2,dan sudah aku cek di web dapodikdas=berhasil.
      tapi sekarang laptopku abis install ualng jadi semua data hilang,,aku mau coba install ulang aplikasi dapodik 2.0.6 tapi ketika mau download prefiil nya data tidak ditemukan.padahal code registrasinya udah benar.solusinya bagaimana yah?

      Delete
    2. Silahkan konsultasikan dengan KK-Datadik Kabupaten / Kota setempat Pak untuk regenerate prefill hasil sinkronisasi sekolah Anda. Terimakasih...

      Delete
  3. Replies
    1. Sinkron ulang di lain waktu Pak, lihat pada artikel saya pada headline teks di atas (tentang Jurus Pamungkas Sync Berhasil). Terimakasih...

      Delete
  4. Menurut saya pemerintah tidak adil membayar tunjangan guru berdasarkan data online, buktinya sampai batas akhir masih banyak guru guru yang tidak keluar SKTP nya sementara mereka sudah lulus sertifikasi dan sudah menerima tunjangannya pada periode sebelumnya dan mereka benar melaksanakan tugas mengajar 24 jam perminggu. Data sudah syncronisasi tapi hingga detik terakhir dicek di info PTK ternyata JJM masih belum linear sedangkan waktu perbaikan habis... sungguh sangat disesalkan kami sebagai operator sudah kerja siang malam demi data tersebut sementara guru guru yang sertifikasi menunggu harap-harap cemas apakah data mereka sukses atau tidak... ternyata semuanya sia-sia. Mereka hanya bisa kesal sama operator sekolah... Sementara operator dapat apa?..... Kami mohon pada bapak yang membidangi hal ini, pemakaian IT dalam pendataan ini sangat bagus sekali, tapi tolong pertimbangkan kemampuan SDM yang berada jauh di pelosok negeri ini yang kemapuannya jauh minim dibandingkan dengan bapak-bapak yang tinggal di perkotaan yang pemahaman IT nya memang yahuud...

    ReplyDelete
  5. bsa bantu ga ne laptop yang sya make buat online dapodik ada kena firus apakah masi bsa klu sya nginsta ulang aplikasinya dan data-data tersebut masih bsa sya dapatkan lagi????

    ReplyDelete