P2TK Dikdas Adakan Bimbingan Teknis Bagi Operator Aplikasi Dapodik - Februari 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Dalam rangka percepatan pencapaian data pokok pendidikan yang menunjang penerbitan SK Tunjangan dan penyaluran tunjangan guru tahun 2014, Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar (P2TK Dikdas) akan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi untuk data pokok pendidikan (Dapodik) yang masih bermasalah.
Hal tersebut disampaikan P2TK Dikdas melalui surat edaran tertanggal 28 Januari 2014 perihal Undangan Verifikasi Data Dapodik yang disampaikan kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota dimohon untuk menugaskan 1 (satu) orang Operator KK Dapodik Disdik Kabupaten/Kota dan 1 (satu) orang Operator Dapodik Sekolah untuk mengikuti kegiatan bimbingan teknis aplikasi Dapodik.

Bimtek aplikasi Dapodik dengan Penanggung Jawab Kegiatan, Bpk. Tagor Alamsyah Harahap, M.Kom ini akan diadakan pada hari Selasa – Kamis, tanggal 04 – 06 Februari 2014 di Hotel Golden Boutique (Jl. Gunung Sahari no. 46 Jakarta Pusat). Acara pembukaan dijadwalkan berlangsung pada hari Selasa, pukul 19.00 WIB serta penutupan pada hari Kamis, pukul 12.00 WIB.

Selanjutnya, disampaikan pula pada surat undangan ini mengenai perlengkapan yang harus dibawa peserta, yakni :
  • Database Sekolah, Guru, dan Siswa.
  • Laptop dan Modem yang berisi aplikasi Dapodik.
  • Surat tugas + SPPD yang ditandatangani oleh pimpinan instansi.

Berikut links download file-file yang dapat diunduh terkait artikel ini :
1.    Download Surat Undangan
2.    Download Form Biodata dan SPPD
3.  Download Lampiran Surat Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan nomor 535/C5.1/LL/2014 tanggal 28 Januari 2014 yang memuat Daftar Peserta yang diundang dari Propinsi Banten, Propinsi DKI Jakarta, dan Propinsi Jawa Barat.

Demikian share info mengenai surat undangan verifikasi data Dapodik tahun 2014. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Sumber file : Bpk. Ibnu Aditya Karana

Artikel Terkait:

2 Komentar di "P2TK Dikdas Adakan Bimbingan Teknis Bagi Operator Aplikasi Dapodik - Februari 2014"

  1. menurut info dari admin Dikdas Kab.Bulukumba Sul-Sel mereka belum mendapatkan email/paswoar Manajemen Pendataan Dapodikdas 2013. Sehingga kami dari admin sekolah susah untuk berkonsultasi dgn mereka. Bagaimana solusinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin hari ini sudah ada solusi positif Pak... Terimakasih...

      Delete