Mau Lulus Seleksi Ujian CPNS Harus Belajar - Jadwal Pelaksanaan Tes Juni / Juli 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Bagi Rekan-rekan yang kebetulan belum lulus pada penerimaan CPNS 2013 yang telah diumumkan pada tanggal 24 Desember 2013 kemarin, masih ada harapan untuk dapat diterima menjadi PNS pada ujian penerimaan CPNS pada tahun 2014.

Jadwal penerimaan ataupun jadwal pelaksanaan ujian CPNS pada tahun 2014 ini rencananya akan diadakan pada bulan Juni / Juli 2014. Informasi ini berdasarkan pernyataan dari Bpk. Azwar Abubakar selaku MenPAN-RB pada saat kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa kabupaten / kota di aceh pada Jum’at (10 Januari 2014) yang lalu.

Adapun untuk tenaga honorer kategori 2 yang tidak memenuhi passing grade, Pemda diminta untuk bijak dalam memperlakukan mereka. “Yang pasti, sudah tidak ada lagi yang namanya tenaga honorer. Kalau pemerintah daerah masih membutuhkan tenaganya, sebaiknya diikat dalam bentuk kontrak.

Dua daerah yang disambangi Bpk. Azwar Abubakar pada Jumat adalah Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa. Kunjungan akan dilanjutkan ke  Aceh Utara, Lhokseumawe, Pidhie, serta Bireun.

Di Aceh Tamiang, Menteri PANRB mengajak Pemda agar membantu para pemuda yang akan mengikuti seleksi CPNS dengan mengkoordinir bimbingan belajar. Hal itu perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para pemuda dalam mengerjakan soal-soal tes CPNS, sehingga mereka bisa bersaing dengan peserta  dari luar daerah. “Kalau kita kalah bersaing dengan peserta dari luar daerah, maka kapasitasnya harus ditingkatkan lagi, bukan systemnya yang diubah,” ujarnya.

Seleksi CPNS tahun 2013 dilaksaksanakan yang bersih, obyektif, transparan, adil, bebas dari KKN, merupakan reformasi birokrasi yang harus didukung oleh semua pihak. Dengan cara itu, Negara mendapatkan banyak keuntungan.

Pertama, Negara akan mendapatkan CPNS dari pemuda-pemudi terbaik bangsa, melalui cara-cara yang fair. Tidak ada titip menitip, tidak ada KKN. Semua elemen masyarakat mendapat kesempatan sama, sehingga yang menjadi PNS bukan lagi anak atau saudara pejabat. “Anak petani, anak tukang bangunan dan lain-lain, mendapat kesempatan yang sama,” tambahnya.

Selain itu, Negara juga akan meraih kembali kepercayaan public, khususnya dari kalangan pemuda. Mereka tidak lagi berpikir bahwa asal mempunyai uang bisa nyogok untuk jadi PNS, tetapi kalau mau lulus menjadi CPNS harus belajar.

Sementara dalam kunjungannya ke Kota Langsa, Bpk. Menteri Azwar Abubakar menyampaikan kabar gembira, bahwa batas usia pensiun pegawai negeri dperpanjang menjadi 58 tahun. “Bagi yang semula sudah memasuki pension pada bulan Februari 2014, maka pensiunnya ditunda dua tahun lagi,” imbuhnya yang mendapat sambutan hangat dari jajaran pejabat Kota Langsa. (ags/HUMAS MENPANRB)

Referensi artikel : KemenPAN-RB - Pemda Diminta Perlakukan Eks Honorer K2 Secara Bijak 

0 Response to "Mau Lulus Seleksi Ujian CPNS Harus Belajar - Jadwal Pelaksanaan Tes Juni / Juli 2014"

Post a Comment