Cara Mengetahui Jumlah Penerimaan Alokasi Dana BOS Setiap Sekolah Tahun 2014

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Untuk melengkapi rangkaian artikel yang telah saya publikasikan sebelumnya, yakni mengenai tentang Petunjuk Teknis / Juknis BOS Tahun 2014, dan Laporan Penggunaan Dana BOS Online 2014

Oleh karena itu, berikut saya share info mengenai cara cek jumlah besar alokasi Dana BOS tahun anggaran 2014 pada tiap-tiap sekolah. Secara umum, dana BOS bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun yang bermutu.

Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) merupakan program pemerintah yang pada dasarnya adalah untuk penyediaan pendanaan biaya operasi nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar. Namun demikian, ada beberapa jenis pembiayaan investasi dan personalia yang diperbolehkan dibiayai dengan dana BOS.

Selanjutnya, berdasarkan Juknis Dana BOS tahun 2014 telah diatur mengenai besar jumlah dana BOS yang diterima oleh setiap sekolah berbeda-beda berdasarkan jumlah dari peserta didik pada setiap jenjang pendidikannya yang telah terdata pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik), untuk tingkat SD SD/SDLB Rp. 580.000,-/siswa/tahun, sedangkan untuk jenjang SMP/SMPLB/SMPT Rp. 710.000,-/siswa/tahun.

Saat ini, setiap sekolah pada jenjang SD / sederajat maupun SMP / sederajat sudah dapat melihat berapa jumlah penerimaan dana BOS masing-masing melalui http://bos.kemdikbud.go.id baik untuk mengetahui jumlah Peserta Didik serta jumlah alokasi pencairan Dana BOS yang diterima selama 1 (satu) tahun anggaran 2014.

Untuk mengetahui jumlah / besar Alokasi Sementara Dana BOS tahun 2014 dari seluruh sekolah yang akan diterima oleh setiap sekolah pada tahun anggaran pada situs resmi BOS Kemdikbud :
  • Kunjungi links situs resmi Alokasi Dana BOS tahun 2014
  • Pilih Provinsi di mana sekolah berada
  • Pilih Kabupaten / Kota
  • Lihat jumlah besaran dana BOS per-sekolah

Demikian share info mengenai cara melihat ataupun cek jumlah penerimaan Dana BOS seluruh sekolah dari 33 provinsi di seluruh Indonesia (nasional), semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Mengetahui Jumlah Penerimaan Alokasi Dana BOS Setiap Sekolah Tahun 2014"

Post a Comment