9 Hal / Alasan Yang Tidak Perlu Untuk Hidup Selalu Bahagia

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Hari ini, ketika aku sedang berjalan ke sebuah kedai kopi di pusat kota, bus sekolah yang sedang berhenti di depan saya, terlihat seorang anak kecil melambai padaku melalui jendela bus itu. 

Lalu aku tertawa dan melambaikan tangan juga padanya. Langsung terlihat ekspresi wajah penuh kebahagiaan di wajah anak itu hanya karena aku balas melambaikan padanya. 

Hal ini mengingatkan saya bagaimana, sebagai anak-anak, mereka hanya perlu sedikit alasan untuk membuatnya bahagia.
Sebagai orang dewasa, entah bagaimana tumbuh menjadi sebuah keyakinan,  bahwasannya kita perlu segalanya untuk menjadi cara tertentu untuk menemukan kebahagiaan lalu menghargainya. Tapi sebenarnya , untuk menjadi bahagia kita membutuhkan jauh lebih sedikit daripada yang kita pikir kita perlu. Bahkan, saya percaya, salah satu perasaan terbaik datang ketika kita menyadari bahwa kita bisa sangat OK dan bahagia tanpa hal-hal yang kita pernah berpikir kita butuhkan. Dan inilah yang artikel singkat ini adalah tentang - hal-hal yang TIDAK DIPERLUKAN untuk menjadi bahagia :

1 . Kondisi Ideal

Orang-orang yang paling berbahagia tidak hidup dengan satu keadaan tertentu, melainkan dengan satu pola tertentu dari sikap. Memilih untuk menjadi positif dan bersyukur atas apa yang dimiliki sekarang akan menentukan bagaimana kita akan menjalani sisa hidup ini. Jadi mencari sesuatu yang positif tentang hari ini. Bahkan jika kita harus melihat sedikit lebih keras dari biasanya, masih sangat mungkin dapat berbahagia.

Pada akhirnya, prestasi terbesar kita saat-saat dalam saat apa yang kita lakukan memungkinkan kita untuk melihat betapa indahnya hidup kita saat ini telah terjadi.

2 . Pengakuan dari Semua Orang

Penjara terbesar kita mungkin adalah karena sibuk memikirkan tentang apa yang dipikirkan orang lain tentang kita.

Kita tidak bisa membiarkan orang lain memberitahu siapa kita? atau apa yang kita inginkan? Kita harus berani memutuskan serta mempertanggungjawabkan atas diri-sendiri. Ketika kita membuat keputusan besar, ingat.., apa yang kita pikirkan tentang diri kita dan kehidupan kita, ini jauh lebih penting daripada apa yang orang pikirkan tentang kita.

Jangan biarkan orang lain membuat kita merasa bersalah untuk menjalani hidup kita. Ini hidup kita. Selama kita tidak menyakiti orang lain, tetaplah hidup dengan cara KITA.

Pemenuhan dan kesuksesan dalam hidup terletak pada kemampuan kita menggunakan seluruh pikiran untuk mencapai tujuan kita, impian dan keinginan. Luangkan waktu yang cukup untuk menghabiskan waktu dengan diri sendiri, tanpa gangguan eksternal. Ini pantas.

3 . Sebuah Masa Lalu yang Sempurna

Jangan biarkan bayang-bayang masa lalu kita menggelapkan ambang pintu saat kita dan masa depan . Lepaskan, memaafkan dan bergerak maju. Hanya karena masa lalu ternyata tidak seperti yang kita harapkan, tidak berarti masa depan kita tidak bisa lebih baik daripada kita telah dibayangkan .

Bahkan, kita sering tumbuh lebih kuat di tempat yang rusak. Dan wawasan ini memberi kita kemampuan untuk membangun kembali diri sendiri, lebih kuat daripada sebelumnya .

Sebagian besar waktu satu-satunya perbedaan antara kebahagiaan jangka panjang dan putus asa jangka panjang tidak berhenti pada diri sendiri . Selama kita bernapas tidak pernah terlalu terlambat. Hari ini adalah awal yang baru untuk berbahagia.

4 . Perubahan Konstan Hidup

Kehidupan terus berubah dan kita berubah dengan itu. Kami bukan orang yang sama kami setahun yang lalu, sebulan yang lalu, atau seminggu yang lalu. Siklus Hidup tidak berhenti. Perubahan adalah apa itu semua tentang. Tapi setiap akhir adalah awal dari sesuatu yang lain. Setiap keluar adalah entri di tempat lain. Hidup, belajar, dan biarkan pergi. Jangan pegang diri sendiri dengan perubahan yang kita tidak dapat mengendalikannya.

Meskipun beberapa kekuatan di luar kendali kita, kita dapat mengendalikan bagaimana kita bereaksi terhadap hal-hal yang telah terjadi tersebut. Kehidupan setiap orang memiliki aspek positif dan negatif, apakah kita bahagia atau tidak? Sangat tergantung pada aspek mana kita berfokus pada kebahagiaan itu sendiri.

Hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah untuk melepaskan apa yang tidak dapat kita kendalikan, dan berinvestasi energi kita pada hal-hal yang kita bisa. Hidup sederhana, cinta murah hati, berbicara jujur​​, bernapas dalam-dalam, lakukan yang terbaik, dan meninggalkan sisanya untuk kebahagiaan dan kepuasan hidup kita.

5 . Rasa Senang, Hidup Bebas Stres

Tantangan besar membuat hidup menarik, mengatasi mereka membuat hidup bermakna. Jangan menunggu sampai semuanya tepat, itu tidak akan pernah sempurna. Akan selalu ada tantangan, hambatan, dan kondisi kurang sempurna. Jadi apa! Mulailah sekarang! Dengan setiap langkah yang kita ambil, kita akan tumbuh lebih kuat dan lebih kuat, lebih terampil, lebih percaya diri, dan lebih sukses...

Katakanlah : "Saya bertekad untuk hidup bahagia tidak peduli tantangan saya! Saya akan mengubah semua kisah saya kemarahan menjadi cerita kemuliaan! Saya akan mengubah semua cerita sedihku menjadi cerita dari WOW!" Dan apa pun yang terjadi, hanya melakukan yang terbaik dan menghargai apa yang kita pelajari. Kita tidak akan menikmati hidup kita jika kita tidak menikmati tantangan kita.

6 . Semua Hal yang Tidak Kita Miliki

Kita berada di sini, sekarang, dengan apa yang kita miliki, bernafas . Nikmati saja. Kita punya apa-apa untuk lakukan hari ini dengan tersenyum.

Kebahagiaan adalah menghargai apa yang kita dan orang lain miliki, menikmati tempat, benda, dan peristiwa dalam hidup kita. Ini bukan tentang mengubah dan mencapai semua waktu, kadang-kadang itu tentang hal mau menjadi dan menghargai. Dan kita dapat hampir selalu menikmati hal-hal yang kita miliki dan peristiwa yang terjadi di sekitar kita, jika kita tegas membuat pikiran bahwa kita telah bahagia.

7 . Sebuah Gunung Uang

Jika kita menghitung berkah-berkah kehidupan kita lebih sering, bukan uang kita, kita akan jauh lebih kaya. Menyimpan uang di pikiran kita, tetapi tidak di hati kita. Jangan pernah begitu sibuk mencari nafkah yang kita lupakan untuk membuat hidup bahagia bagi diri sendiri . Memupuk pertumbuhan rohani kita. Ukuran yang sesungguhnya dari kekayaan kita adalah seberapa banyak kita akan bernilai jika kita kehilangan semua uang kita .

Rumus kebahagiaan = Lakukan yang terbaik dan menghargai apa yang kita miliki.
Rumus kesedihan = Bandingkan diri kita dengan orang lain dan hal-hal yang mereka miliki.

Sangat menyenangkan untuk memiliki uang dan hal-hal yang bisa dibeli dengan uang, tetapi juga penting untuk memastikan kita tidak kehilangan jejak hal-hal yang tidak bisa dibeli. Kita tidak perlu banyak uang untuk menjalani hidup yang kaya. Teman baik dan keluarga yang penuh kasih yang layak, mereka itu emas. Sekilas ini adalah hal-hal kecil namun sesungguhnya besar dan yang paling berarti ... seperti pelukan panjang di waktu yang tepat.

8 . Setiap Peristiwa yang Terjadi di lain Waktu dan Tempat

Membuat jumlah waktu kita. Jangan berharap saat kita pergi. Jangan merusak hari ini dengan berfokus pada lain waktu dan tempat. Hanya ada sekarang, menyadari betapa kaya kita berada di dalamnya.

Saat kita membuat sejarah - warisan kita. Jangan biarkan hidup berlalu begitu saja tanpa menyadarinya. Hidup bekerja dengan cara yang aneh : Kita menginginkan sesuatu dan kita bekerja dan menunggu dan bekerja dan menunggu, dan merasa seperti itu mengambil selamanya untuk datang.

Lalu hal itu terjadi dan itu sudah berakhir dan semua yang ingin kita lakukan adalah menghidupkan kembali semua kenangan besar kita buat sepanjang jalan .

Kebahagiaan adalah perjalanan. Buka mata kita. Jangan lewatkan itu .

9 . Kebahagiaan Instan

Intinya adalah bahwa kita tidak bisa bahagia kecuali kita tidak merasa puas. Hidup ini tidak selalu sempurna, dalam jangka pendek, suasana hati kita akan sering berfluktuasi, tetapi kemampuan kita untuk menyadari dan menangani fluktuasi ini yang memungkinkan kita untuk mempertahankan kebahagiaan jangka panjang.

Setiap orang bodoh bisa bahagia ketika waktu yang baik. Dibutuhkan jiwa yang kuat dengan hati yang nyata untuk mengembangkan senyum keluar dari situasi yang membuat kebanyakan orang menangis. Tetapi ini adalah mungkin .

Hidup setiap hari dalam hidup kita secara penuh. Pengalaman pasang dan surut, positif, negatif, dan semua suasana hati yang hadir dengan berbagai macam rasa yang ekstrim. Jangan fokus pada hanya menjadi bahagia. Fokus pada hidup terbaik, kehidupan perlu dibumbui.

Fokus pada pencapaian kelengkapan. Ya, kebahagiaan merupakan bagian dari kelengkapan ini, tetapi begitu juga kesedihan, kesulitan, frustrasi, ,dan kegagalan. Semuanya bisa dijadikan alasan untuk SELALU BERBAHAGIA SEPANJANG MASA…

Referensi artikel : http://www.marcandangel.com

Artikel Terkait:

0 Komentar di "9 Hal / Alasan Yang Tidak Perlu Untuk Hidup Selalu Bahagia"

Post a Comment