Solusi Data Kembali Ke Awal Setelah Synch / Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2013

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Kembali Tim Dapodikdas Ditjen Dikdas pada malam hari ini menyediakan solusi baru bagi Rekan-rekan OPS yang kebetulan mengalami kejadian yang sebenarnya sangat tidak diharapkan oleh kita semua.

Semoga saja ini benar-benar menjadi sebuah rangkaian proses menuju terwujudnya sistem integrasi Dapodikdas yang berkualitas ke depannya. Amiin…

Solusi terhadap permasalahan adanya data aplikasi Dapodikdas 2013 yang kembali ke awal lagi (database bawaan prefill) telah dipublikasikan malam ini, yang disampaikan oleh Bpk. Yusuf Rokhmat melalui jejaring sosial Facebook pada Grup Resmi Info Pendataan Ditjen Dikdas yang salinannya seperti pada teks di bawah ini :

Bismillah...
Mencoba mengurai permasalahan ke-2 tentang sinkronisasi.

Dalam rangka investigasi bugs yang terjadi di sync , dengan permasalahan data PD/ PTK kembali ke data awal setelah melakukan sinkronisasi, mohon di kirimkan identitas sebagai berikut :

Judul : bugs sync

1.      Nama sekolah + NPSN, lampirkan :

2.      Copy folder log di Windows 64bit :
C:\Program Files (x86)\Dapodikdas\dataweb\synch\log atau Windows 32bit : C:\Program Files\Dapodikdas\dataweb\synch\log

3.      Copy folder systemlog Windows 64bit : C:\Program Files (x86)\Dapodikdas\dataweb\synch\systemlog atau Windows 32bit : C:\Program Files\Dapodikdas\dataweb\synch\systemlog

4.      Kronologi kejadian, misalkan :
Pada tanggal 16 Des 2013, setelah melakukan sinkronisasi online data PTK yang saya input kembali ke versi awal contoh data PTK yang bermasalah = Agus Wibowo atau  data registrasi PD kembali menjadi merah setelah di lakukan sinkronisasi pada tanggal 15 Desember terjadi di seluruh tabel Peserta atas nama sekolah Al Insan NPSN 98998989.

MOHON yang dikirimkan adalah hanya tentang topik permasalahan sinkronisasi.

SALAM

Demikian info terbaru terkait solusi terhadap beberapa permasalahan seputar Aplikasi Dapodikdas 2013, semoga dapat bermanfaat bagi Rekan-rekan OPS yang sedang mengalami permasalahan data-data terkait PD, PTK, maupun data Sekolah dan entry data secara umum pada aplikasi Dapodikdas 2013 yang mana data-data baru yang telah dientrykan ke dalam aplikasi hilang / kembali ke awal setelah proses synch (sinkronisasi) ke server Dapodikdas pusat dilakukan.

Terimakasih dan selamat bertugas kembali Sahabat, semoga senantiasa sehat, bahagia, dan sukses selalu di sana… Amiin… Salam satu data berkualitas...!

Referensi artikel : Info Pendataan Ditjen Dikdas

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Solusi Data Kembali Ke Awal Setelah Synch / Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2013"

Post a Comment