Setting / Pengaturan Waktu Pada Laptop / PC Dapat Mempengaruhi Proses Serta Hasil Sinkronisasi Dapodikdas 2013 / 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Dalam kesempatan yang baik ini, berikut saya share kembali informasi terupdate seputar aplikasi Dapodikdas 2013, khususnya dalam proses sinkronisasi dari aplikasi Dapodikdas 2013 pada laptop / PC kita dengan server Dapodikdas 2013 (Dapodik Ditjen Dikdas Kemdikbud).

Informasi ini saya share dari akun Facebook Relawan Dapodik, sebagai berikut :

Kami informasikan, bahwa DILARANG untuk memundurkan waktu pada PC/laptop. Dikarenakan ini akan mempengaruhi proses sinkronisasi, yang mana sinkronisasi akan berjalan (perubahan data) jika last_update lebih besar dari last_sync (last_update > last_sync). last_update akan mengikuti pada waktu PC yg aktif. 

Jadi jika last_update dimundurkan maka kemungkinan besar proses sinkronisasi TIDAK AKAN berjalan karena last_update masih lebih kecil (<) dari last_sync.

Jika sudah terlanjur terjadi, silakan kembali waktu normal pada PC/Laptop Bapak/Ibu.

Tambahan:
·     Last_update akan terupdate pada saat mengupdate data
·   Last_sync akan terupdate sesuai waktu di server (waktu normal saat ini)

Demikian info terbaru yang dapat saya share, semoga bermanfaat untuk kita semua, khususnya sebagai salah satu solusi dalam mengatasi kegagalan synch ataupun sinkronisasi pada aplikasi Dapodikdas 2013/2014… Amiin… Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

2 Komentar di "Setting / Pengaturan Waktu Pada Laptop / PC Dapat Mempengaruhi Proses Serta Hasil Sinkronisasi Dapodikdas 2013 / 2014"