Pre-Release Notes V.2.0.5 Dapodikdas - Testing Malam Ini (21/12/2013)

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Dalam kesempatan yang baik ini saya akan kembai share informasi terbaru Dapodikdas 2013 di malam hari ini, yakni tentang pre-lease note ataupun hal-hal penting terkait v.2.0.5 Dapodikdas 2013. 

Berikut screen shoot kiriman dari Bpk. Yusuf Rokhmat bahwa v.2.0.5 masih testing malam ini, dan disampaikan pula bahwa sudah ada 15 versi testing yang terlewati.


Selanjutnya, disampaikan pula mengenai pre-release notes / hal-hal penting terkait v.2.0.5, sebagai berikut :

1.      Versi 2.05 mengakomodir sinkronisasi tidak mengharuskan data invalid = 0
2.      Pastikan data yang anda sinkronkan adalah data yang sudah terupdate, benar, lengkap dan valid "kualitas data sekolah anda di tangan anda sendiri"
3.      PD dan PTK baru, dapat dipindahkan ke tabel utama secara manual tanpa melalui sync di versi 2.05
4.      batas pengiriman sampai dengan pertengahan bulan Februari 2014
5.      perubahan yang terjadi di 2.05 optimasi / mempercepat waktu sync , konsistensi/kesesuaian data, profil sekolah, mengatasi constraint failed dll. Penambahan referensi : jenis PTK, wilayah expired/pemekaran, tingkat pada jenjang SLB 
6.      Untuk menjaga agar proses sinkronisasi berjalan lancar/berhasil maka dibuatkan jadwal yang dapat kita sepakati bersama, jadwal sync :
a.   Senin : Kepulauan Sumatera
b.   Selasa - Rabu : Kepulauan Jawa
c.   Kamis : Kepulauan Kalimantan
d.   Jumat : Kepulauan Sulawesi
e.   Sabtu : Kepulauan Papua
f.    Minggu: Bebas seluruh wilayah
7.      Seluruh sekolah wajib mengupdate versi aplikasi menjadi patch 2.05 dan lakukan sinkronisasi meskipun pernah melakukan sync sebelumnya.
8.      Lengkapi dulu semester 1, jika sudah menginjak ke semester 2, pilih periode semester 2
9.      Tekan tombol lanjutan semester pada tabel rombel untuk memunculkan kembali Rombel-Rombel yang ada di semester 1, beserta anggota Rombelnya
10.    Jika ada kasus laptop/komputer anda bermasalah/hilang/rusak/dll, anda bisa mengambil data terakhir di server dengan cara login di manajemen pendataan sebagai sekolah atau kab/kota, pilih generate ulang prefill dan unduh, kemudian di registrasikan ke komputer yang lain.

Salam satu data berkualita...!


Artikel Terkait:

3 Komentar di "Pre-Release Notes V.2.0.5 Dapodikdas - Testing Malam Ini (21/12/2013)"

  1. Assalamualaikum kang dadang paling kasep... trims buat infonya,,, kang, saya mau nanya... kalau pada registrasi tidak ada No SKHUN nya gak masalh kan lw PD nya lngsung di keluarin... mhon tanggapannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.... Sebaiknya diinput juga No. SKHUN seluruh PD yang telah lulus itu Kang Nur Khojin... Hal ini disamping cara aman, juga langkah positif kita untuk mewujudkan data yang berkualitas, dan tentunya tidak merugikan bagi PD tersebut... Terimakasih...

      Delete
    2. No. SKHUN nya itu letaknya dimana ya? soalnya pada tab registrasi No. SKHUNnya tidak ada... mohon tanggapannya...

      Delete