Kapan Waktu / Saat-Saat Efektif, Terbaik, Dan Tepat Untuk Membaca Buku Serta Mempelajari Suatu Ilmu

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Saya tahu sih saya harus membaca. Tapi saya tidak punya waktu. Saya mau sih baca, tapi saya ga bisa konsentrasi. 

Saya mau sih baca, tapi saya udah capek pulang kerja dan tidak bisa baca lagi. Kalaupun baca, ya, ngantuk, langsung tidur.

Kapan donk waktu terbaik untuk baca?

Sebelum kita menemukan waktu untuk membaca, kita pertama harus merasa membaca itu benar-benar penting dan dibutuhkan. Jika kita tidak merasa butuh membaca, jika kita tidak ingin dan tidak mau mencapai sesuatu yang lebih baik dari kehidupan kita sekarang, maka keharusan membaca sama dengan nol.

Tentu saya tidak membicarakan membaca novel atau komik. Tapi membaca hal yang membangun diri Anda. Membaca buku yang menunjang pekerjaan Anda. Mengembangkan diri Anda. Mendekatkan diri Anda dengan orang-orang yang Anda sayangi.

Membaca membutuhkan alasan. Jika Anda tidak memiliki alasan yang kuat. Impian yang kuat, yang ingin Anda wujudkan dalam kehidupan Anda, maka membaca bukan dan tidak akan menjadi prioritas.

Jadi pertanyaan pertama, Apa yang benar-benar Anda inginkan?
Alasan mengapa ada jeda waktu antara Anda sekarang dan impian Anda adalah supaya Anda memiliki waktu untuk bertumbuh dan mempersiapkan wadah dalam diri Anda agar siap mencapai dan menikmati impian Anda. Jeda waktu ini, kita harus berubah. Jeda waktu ini kita perlu bertumbuh. Jeda waktu ini kita perlu menjadi orang yang layak dan siap untuk mencapai tujuan. Jeda waktu ini perlu belajar dan melakukan banyak hal.

Membaca menjadi penting ketika tujuan yang ingin Anda capai adalah hal yang sangat penting untuk Anda. Jadi yang pertama adalah apa yang ingin Anda capai dan perubahan serta pembelajaran apa yang Anda butuhkan? Kedua, menghilangkan masalah dalam membaca. Seberapa sering Anda merasa malas membaca? Akan jauh lebih malas lagi ketika tidak ada tujuan dalam membaca.

Anda perlu menyadari semua masalah membaca Anda dan bandingkan dengan tujuan. Jika masalah Anda lebih besar dari tujuan Anda dan Anda kalah dari masalah Anda, berarti tujuan Anda terlalu kecil untuk memotivasi Anda. Ganti tujuannya.

Ketiga, Memprioritaskan waktu membaca. Kapan waktu membaca yang tepat? Pagi hari. Iya, benar pagi hari. Bangun lebih pagi. Siapkan 30 menit untuk membaca. Mengapa pagi hari? Alasan umumnya adalah itu waktu Anda paling segar. Jika Anda bisa meluangkan waktu Anda di pagi hari membaca, hari Anda akan menjadi lebih semangat. Anda sudah memulai hari Anda dengan kemenangan. Anda memasukkan informasi positif ke dalam diri Anda.

Anda mengisi tangki energi Anda. Anda mengisi wawasan Anda. Anda membuat progres mencapai impian Anda. Anda melakukan yang tidak dilakukan orang rata-rata. Anda melakukan apa yang dilakukan para orang paling sukses.

Alasan selanjutnya, pagi hari Anda memiliki kekuatan tekad yang sangat tinggi, tangki tekad Anda masih penuh. Sesegar apapun Anda di malam hari, jika tangki tekad Anda kosong, tetap membaca akan menjadi hal yang Anda tunda.

So Anda siap menyiapkan waktu membaca pada pagi hari Anda? Bahkan sebelum Anda sarapan. Bagaimana dengan Anda? Selama ini, kapan waktu membaca Anda?

Referensi Artikel : http://bacakilat.com

0 Response to "Kapan Waktu / Saat-Saat Efektif, Terbaik, Dan Tepat Untuk Membaca Buku Serta Mempelajari Suatu Ilmu"

Post a Comment