Cara / Solusi Mengatasi Tombol Like, Komentar, dan Update Status Facebook Tidak Berfungsi

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Alhamdulillah… akhirnya tombol like dan komentar pada Facebook saya kembali dapat berfungsi, setelah kurang lebih 2 jam sebelum saya membuat artikel ini, tombol like dan komentar facebook saya benar-benar tidak berfungsi sama sekali, walaupun berhasil login / masuk pada Facebook. 

Setelah saya coba browsing ke sana ke sini, namun sepertinya saya belum beruntung untuk menemukan solusi yang efektif menangani permasalahan tombol-tombol facebook tidak berfungsi ini.

Selain tombol suka / like facebook hilang dan komentar pada facebook juga tak dapat digunakan, saya pun tidak bisa mengupdate status yakni tombol kirim pada status komentar facebook juga tidak berfungsi sama sekali, update, like, ataupun komentar pada grup maupun fans page Facebook saya pun tidak berfungsi juga, bisanya hanya melihat saja… hemz…

Kemudian saya pun berusaha mengingat-ingat aktifitas terakhir online saya pada Facebook sebelumnya, dan kemungkinan hal inilah yang menyebabkan hampir seluruh tombol / icon pada akun Facebook saya tidak berfungsi dikarenakan sebelumnya saya log out dan login pada Facebook sekolah tempat saya bertugas, padahal biasanya hal tersebut tidak bermasalah, atau bisa juga terlalu banyaknya windows terbuka dalam satu web browser saya, atau kesalahan-kesalahan yang tak sengaja saya lakukan sebelumnya, bahkan sempat terpikir apakah akun Facebook saya lagi kena hack…???. 

Yang jelas hampir seluruh tombol interaksi sosial via Facebook tidak berfungsi sama sekali.

Selang beberapa saat kemudian setelah saya coba setting pada password, ternyata hanya sia-sia belaka, karena tombol-tombol tadi tetap disfungsi. Setelah otak-atik pada setting akun Facebook gagal, saya lakukan “Clear” pada web browser-nya Google yang sering saya gunakan untuk membuka halaman Facebook ini yakni dengan menghapus seluruh data history pada Chrome tersebut, dan alhamdulillah ternyata cara ini berhasil dengan sempurna dalam mengembalikan fungsi tombol like, tombol komentari, serta kirim update status seperti biasanya.

Oleh karena itu bagi Rekan-rekan yang kebetulan mengalami permasalahan seperti yang saya alami di atas, agar akun Facebook kita dapat berfungsi kembali, silahkan lakukan “Clear web browser default-nya”, berikut saya share cara clear data all histories dari web browser Chrome serta pada web browser Mozilla Firefox :

1.   Clear history web browser Google Chrome, silahkan klik di sini…
2.   Clear history web browser Mozila Firefox, silahkan klik di sini…

Demikian share pengalaman pribadi tentang cara mengembalikan fungsi tombol suka / like, tombol komentar, tombol kirim update status Facebook agar dapat normal kembali. Semoga bermanfaat dan terimakasih…. Salam Edukasi...!

0 Response to "Cara / Solusi Mengatasi Tombol Like, Komentar, dan Update Status Facebook Tidak Berfungsi"

Post a Comment