Cara Mencari / Menentukan Lintang Dan Bujur – Lokasi Koordinat Sekolah Pada Aplikasi Dapodikdas 2013

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Untuk entry data sekolah di tab “Sekolah” pada aplikasi Dapodikdas 2013 khususnya dalam bagian “Lokasi Sekolah”, lalu bagaimana caranya agar kita dapat menemukan garis koordinat lintang bujur untuk melengkapi isian data sekolah pada aplikasi Dapodikdas 2013 ini.

Berikut langkah-langkah cepat dan praktis dalam mencari serta menemukan garis lintang dan bujur koordinat sekolah untuk diinput dalam aplikasi Dapodikdas 2013 :

1.   Kunjungi Google Map Indonesia di https://maps.google.co.id

2.   Masukkan kata kunci nama sekolah, lalu klik pada hasil pencarian yang benar tepat di bawah kolom pencarian yang baru diinputkan tadi.

3.   Klik kanan pada tanda menyerupai balon berwarna merah yang terdapat keterangan nama sekolah, lalu klik “Ada apa di sini?”.

4.   Selanjutnya akan terdapat tanda panah berwarna hijau yang berada pada lokasi koordinat sekolah.

5.   Copy koordinat yang berupa nomor / angka pada kolom pencarian pada bagian atas langsung ke kolom isian Aplikasi Dapodikdas 2013 yakni pada kolom isian lintang dan bujur.

Demikian share saya kali ini tentang cara mencari dan menentukan koordinat garis lintang dan garis bujur melalui Google Map Indonesia, untuk selanjutnya diinputkan ke dalam entry data lokasi sekolah pada aplikasi Dapodikdas 2013. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Mencari / Menentukan Lintang Dan Bujur – Lokasi Koordinat Sekolah Pada Aplikasi Dapodikdas 2013"

Post a Comment