Solusi / Cara Mengatasi Blank Screen (Layar Putih Pada Monitor) Saat Login Aplikasi Dapodikdas 2013/2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Alhamdulillah… Sahabat-sahabat OPS semuanya, akhirnya ada petunjuk terpercaya yang datangnya dari salah satu Tim Dapodikdas, Sdr. Yulian Cahyo Hadi Saputro, tentang bagaimana cara dan solusi untuk mengatasi permasalahan yang kerap terjadi pada sebagian monitor Rekan-rekan OPS yang kebetulan telah berkunjung dan meninggalkan komentar yang berupa pertanyaan terkait bagaimana cara mengatasi layar monitor yang blank, yang biasanya hanya tampilan kosong / putih semua saja (blank screen) saat login pada aplikasi Dapodikdas 2013/2014 kali ini. 

Bahkan beberapa cara mungkin telah dilakukan oleh sebagian Rekan OPS yang sedang mengalami “blank screen” aplikasi Dapodik 2013, mulai dari restart laptop/PC-nya, tekan “F5” ataupun refresh berkali-kali, namun hasilnya masih nihil alias layar pada URL "host" aplikasi Dapodikdas tetap blank.

Oke langsung saja, berikut petunjuk yang telah Beliau sampaikan melalui Grup FB Info Pendataan Ditjen Dikdas pada hari pertama dirilisnya patch v.2.0.4 aplikasi Dapodikdas 2013, dan sekaligus sebagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan Rekan-rekan OPS sebelumnya ==> Untuk yang mengalami Blank Screen saat login silakan unduh dan lakukan langkah ini :

Untuk kasus aplikasi blank itu dikarenakan data sekolah ada salah atau dihapus kebanyakan terjadi di sekolah swasta. Mudah-mudahan info ini bermanfaat dan bisa menyembuhkan penyakit blank rekan-rekan OPS yang mengalami.

1.      Download dan ekstrak "sekolah.rar"
2.      Simpan file “sekolah.batch” di Program Files => Dapodikdas
3.      Klik ganda
4.      Tunggu sampai batch tertutup sendiri
5.     Setelah terbuka silahkan cek data sekolah/yayasan dan data rinci yayasan sampai bisa di "Save", kalau belum jangan dulu ditutup karena pasti blank lagi.

Sementara sampai di sini dulu Sahabat, semoga info terupdate kali ini benar-benar efektit mengatasi permasalahan “blank screen” pada Rekan OPS yang kebetulan mengalaminya. Amiin… Terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

7 Komentar di "Solusi / Cara Mengatasi Blank Screen (Layar Putih Pada Monitor) Saat Login Aplikasi Dapodikdas 2013/2014"

  1. makasih...tapi kok tetap white screen ya??????

    ReplyDelete
  2. udah pake google chroome masih aja sama hasilnya

    ReplyDelete
  3. ini sudah tanggal 5 Desember belum bisa kerja karena white screen ini,,, apa lagi solusinya??

    ReplyDelete
  4. pak dadang masih belum work... ni gimana ya? mending kirim manual aja,... di prin kirim via jne...

    ReplyDelete
  5. Databasenya di backup dulu trus instal ulang aplikasinya ganti databasenya dari hasil backupan tadi update lagi aplikasi. trims..

    ReplyDelete
  6. THE DAPODIKDASDB SERVICE ON LOCAL COMPUTER STARTED AND THEN STOPED.

    setelah layar putih, nih muncul lagi ga' tau apa namanya...yg jls semua data ku hilang...pak dadang titip saran mereka 2 yg berkepentingan didapodikdas..jgn kita2 orang kecil, honorer yg ga' berpenghasilan don yg dijadikan kelinci percobaan. kasianilah kami,..kami jg perlu waktu buat cari duit tuk menghiduoi anak istri. trima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  7. mas dadang udah di backup kirim kemana tolong. alamatnya maas

    ReplyDelete