Jadwal Pencairan Dana Tunjangan Sertifikasi Guru 2014 Pada Triwulan I, II, III, dan IV Berdasarkan SK Tunjangan Profesi / SKTP Guru Tahun 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Jadwal pencairan tunjangan sertifikasi yang akan diterima pada Triwulan 1, 2, 3, maupun 4 pada tahun 2014 mendatang, tentu diterima oleh guru yang bersangkutan lolos dalam Uji Kompetensi Guru maupun PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru), dan selanjutnya akan mendapatkan sertifikat profesi guru.

Setelah itu, bagi guru-guru yang telah bersertifikat pendidik tersebut melengkapi bahan-bahan administratif ke Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota setempat apabila diperlukan, untuk selanjutnya akan ditetapkan berdasarkan SKTP (Surat Keputusan Tunjangan Profesi) yang diterbitkan oleh P2TK Dirjen Dikdas apabila yang bersangkutan telah memenuhi syarat menerima tunjangan dana sertifikasi guru 2014.

Seperti tahun sebelumnya, SKTP pada tahun 2014 nantinya sangat berkaitan erat dengan data-data guru beserta beban tugas mengajar maupun tugas tambahan guru dalam aplikasi Dapodikdas pada periode Juli hingga Desember 2013 (semester I TA. 2013/2014) ini. Mengenai hal ini, tentu sangat disayangkan apabila guru-guru yang telah bersertifikat pendidik belum mendapatkan SKTP-nya dikarenakan adanya kesalahan dalam proses input dan pemetaan data PTK pada Dapodikdas 2013/2014 ini.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi adanya kesalahan yang tidak diinginkan nanti, bagi guru-guru PNS maupun Non PNS yang telah maupun yang akan bersertifikasi, komunikasi, koordinasi, dan saling bersinergi dengan Operator Pendataan di sekolah (OPS) masing-masing sedini mungkin sangat disarankan, agar seluruh data-data guru yang bersangkutan nanti benar-benar valid dan benar sebelum batas akhir entry data pada aplikasi Dapodikdas 2013/2014 habis.

Untuk mengetahui secara lebih lengkap tentang jadwal pencairan dana tunjangan sertifikasi guru tahun 2014 pada Triwulan I 2014 dan Triwulan II 2014, silahkan klik di sini, dan untuk mengetahui jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru pada Triwulan III 2014 dan Triwulan IV tahun 2014, silahkan klik di sini.

Dan bagi Rekan-rekan guru yang ingin mengetahui informasi-informasi terkait sertifikasi guru 2014 nantinya, yakni tentang tahap awal Penetapan Calon Peserta Sertifikasi Guru 2014, Kisi-Kisi Materi PLPG Tahun 2014, Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2014 – Buku 1. Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru 2014, maupun informasi-informasi terkait program sertifikasi guru tahun 2014, secara langsung dapat dilihat melalui situs resminya di http://sergur.kemdiknas.go.id. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

10 Komentar di "Jadwal Pencairan Dana Tunjangan Sertifikasi Guru 2014 Pada Triwulan I, II, III, dan IV Berdasarkan SK Tunjangan Profesi / SKTP Guru Tahun 2014"

  1. Replies
    1. Terimakasih Sob... Semoga sukses bisnisnya... Amiin...

      Delete
  2. intip gaji bos Facebook saat ini yuuk http://bit.ly/1i27QPw

    ReplyDelete
  3. Bagaimana kalau triwulan 1, data dapodik blm valid, apakah tidak ada penerbitan sk susulan untk triwulan 1? Trus guru yg datanya blm valid ditriwulan 1 pembayaran tunjangan sertifikasinya kapan?

    ReplyDelete
  4. sudah seharusnya kesejahteraan guru itu di nomor 1 kan,jangan ditunda2,halo...negara....,berikan lah yg terbaik bagi gurumu,sbab guru ini tidak banyak neko2 nya,apalagi korupsinya ,apanya yg mau dikorupsi.....,cukup hanya menghargai guru dalam segala hal,niscaya negara ini maju.hidup guru.

    ReplyDelete
  5. Presiden ngk becus ngangkat menteri
    Menteri nya lebih ngk becus ngurus staf nya ya kayak gini ini jadinya..

    ReplyDelete
  6. Pak maap mau tanya skpd dah tetbit tanggal 26 april 2014 tapi kenapa ya uangnya gak turun turun

    ReplyDelete
  7. Maaf bukan presidennya yg gk becus, tp personilnya saja.

    ReplyDelete
  8. Sktp saya sdh terbit tp dananya kok blm turun juga ya, mau tanya sma siapa nich yg paling tepat,,,,

    ReplyDelete