Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-68 Tahun 2013

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-68 tahun 2013 peringatan tanggal 25 November 2013, pada tingkat Pusat yang akan dihadiri oleh Bapak Presiden RI direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 26 November 2013. 

Dan pedoman Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-68 tahun 2013, untuk pedoman selengkapnya telah dapat diunduh pada website Pengurus Besar PGRI.

Tema Peringatan Hari Guru Nasional / HGN tahun 2013 adalah : Mewujudkan Guru Kreatif dan Inspiratif dengan Menegakkan Kode Etik untuk Penguatan Implementasi Kurikulum 2013.

Adapun tujuan dari kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Peringatan HUT PGRI ke-68 tahun 2013 adalah :

1.   Meningkatkan kesadaran dan komitmen budaya mutu di kalangan guru dan pemangku kepentingan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa akan pentingnya pendidikan yang berkualitas.
2.   Meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat bagi semua anak bangsa, dalam peningkatan sumber daya manusia yang bermutu.
3.   Meningkatkan kesadaran dan kepedulian pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, kompetitif, dan bermartabat.
4. Membangun dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota kepada PGRI, sebagai organisasi profesi guru di Indonesia.

Selain disosialisasikan tentang Tema Peringatan HGN (Hari Guru Nasional), dalam pedoman kegiatan tersebut juga disebutkan beberapa poin penting yang akan dapat digunakan sebagai pedoman oleh seluruh anggota PGRI maupun stake holder lainnya terkait pelaksanaan HUT PGRI ke-68 di antaranya tentang Dasar Kegiatan, Penyelenggara/Kepanitiaan, Jenis Kegiatan, Pemberian Penghargaan, tentang Bendera PGRI / Spanduk / Umbul-Umbul / Baliho, dan Pembiayaan yang berkaitan dengan Pelaksanaan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-68 tahun 2013 ini.

Untuk mendownload file tentang Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Guru Nasional 2013 dan HUT ke-68 PGRI Tahun 2013, dapat didownlod dengan klik di siniSemoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

0 Response to "Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-68 Tahun 2013"

Post a Comment