Versi Sudah Berhasil Upgrade / Patch / Update, Tapi Tampilan Tetap Versi Lama Aplikasi Dapodikdas 2013.? Ini Solusinya.!

Sahabat Operator Sekolah yang berbahagia...

Untuk menjawab banyaknya pertanyaan dari rekan-rekan OPS yang kebetulan mengalami hal ini, yakni pada tampilan pada beranda / halaman utama pada aplikasi yang tetap atau tidak berubah ke versi terbaru v.2.0.3. 

Padahal patch ataupun upgrade aplikasi dapodikdas 2013 dari versi lama ke versi yang terbaru sudah berhasil dilakukan.

Berikut  3 alternatif / cara sebagai solusi untuk merubah tampilan aplikasi Dapodikdas 2013 yang telah berhasil dipatch / diupgrade ke versi yang terbaru (saat ini v.2.0.3), tapi tampilan/interface aplikasinya tetap / tidak berubah :

1.      Klik pada halaman utama / beranda, lalu tekan tombol “F5” pada papan keyboard komputer/laptop Anda.

2.      Jika cara 1 belum berhasil, coba klik ikon "reload", seperti pada gambar di bawah ini :



3.      Dan ternyata, setelah cara 1 dan cara 2 belum berhasil merubah tampilan ke versi yang baru dispatch / upgrade tadi, coba lagi klik “logout”, kemudian restart komputer/laptop Anda, lalu “login” kembali. Semoga tampilan versi terbaru aplikasi Dapodikdas 2013 sudah dapat Anda lihat di monitor, bahkan mungkin baru dengan menerapkan salah satu cara di antara no. 1, 2, ataupun 3 ini, rekan-rekan OPS sudah dapat merubah tampilannya bukan?

4.      Jika cara no. 1 s.d. 3 tidak efektif, silahkan  berkomentar pada kolom komentar di bawah artikel ini.

Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

2 Komentar di "Versi Sudah Berhasil Upgrade / Patch / Update, Tapi Tampilan Tetap Versi Lama Aplikasi Dapodikdas 2013.? Ini Solusinya.!"

  1. mengapa aplikasi dapodik saya tidak bisa berubah ke versi 204 padahal dah instal versi 204 melalui instal patch v. 2.0.4 gimana solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bila sudah berhasil proses patch-nya, dan keterangan "expired" tetap muncul. Tenang saja, tetap berada pada pada halaman beranda aplikasi Dapodikdas 2013 yang terdapat keterangan "expired" tadi, lalu TEKAN 1 X SAJA PADA TOMBOL "F5". Insya Allah "expired" hilang dan tampilan akan normal kembali dengan versi yang terbaru tentunya. Terimakasih...

      Delete