Cara Mengembalikan PTK Keluar Ke PTK Aktif / Tab PTK Dapodikdas 2013

Sahabat Operator Sekolah yang sedang berbahagia...

Dalam proses input data PTK, OPS tentu sangat berhati-hati dalam setiap langkah-langkahnya, terlebih lagi bagi PTK yang telah bersertifikasi guru. 

Namun tidak menutup kemungkinan adanya kesalahan dalam hal ini, PTK aktif ternyata tidak ada dalam kolom "PTK" namun ada dalam kolom "PTK Keluar", lalu bagaimana cara mengatasi/mengembalikan PTK Keluar tersebut ke kolom PTK", berikut langkah-langkah beserta gambarnya :

1.   Klik pada tab “PTK Keluar”.
2.   Pilih salah satu PTK yang akan diaktifkan kembali.
3.   Klik tab “Penugasan”.
4.   Setelah muncul halaman baru, lihat pada bagian bawah yang tertera tulisan “Diisi Saat Sudah Keluar”. Lalu hapus seluruh isian yang terdapat dalam dua kolom tersebut, yakni dalam kolom “Keluar karena” dan pada kolom “Tanggal keluar”.
5.   Terakhir, klik “Save and Close”.
6.   Lihat pada tab PTK, bila PTK tersebut belum muncul dalam halaman, silahkan direfresh (klik f5) pada keyboard komputer/laptop Anda.

Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

2 Komentar di "Cara Mengembalikan PTK Keluar Ke PTK Aktif / Tab PTK Dapodikdas 2013"

  1. belum berhasil gan tips nya, PTK masih tetep ada di PTK keluar, g balik lagi ke PTK aktif :(

    ReplyDelete
  2. @ SDN Mendayasatu Carenang : Coba kembali berdasarkan cara ini Pak/Bu..., insya Allah kalau prosedurnya benar. PTK bersangkutan akan "berpindah" ke daftar/tabel utama PTK, dan proses ini sudah saya alami sendiri serta efektif tentunya... Terimakasih...

    ReplyDelete