Batas Akhir Entry Data Dapodikdas 2013 Paling Lambat Tanggal 30 November 2013

Sahabat Operator Sekolah yang sedang berbahagia...

Berdasarkan surat edaran dari Dirjen Dikdas No. 3539/C/PR/2013, tanggal 1 Oktober 2013 perihal “Percepatan Proses Data Pokok tahun pelajaran 2013/2014” yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Dalam surat tersebut disebutkan beberapa poin penting dalam rangka untuk mempercepat penjaringan data pokok pendidikan dasar tahun 2013, di antaranya:

a.      Setiap sekolah agar segera melakukan entry data bagi yang belum mengirimkan datanya pada tahun 2012/2013, dan bagi yang sudah mengentry data tahun lalu, agar segera melakukan update data sekolah tahun pelajaran 2013/2014 mulai tanggal 2 Oktober 2013.

b.    Data sekolah selambat-lambatnya dapat diterima oleh server Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar pada tanggal 30 November 2013.

c.    Hasil penjaringan data Dapodikdas, akan segera digunakan untuk perencanaan pengalokasian dan dasar bantuan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah), BSM (Bantuan Siswa Miskin), DAK (Dana Alokasi Khusus), Rehabilitasi Sekolah, Tunjangan Guru, Bantuan Sarana dan Prasarana Sekolah, serta bantuan program lainnya.  


Demikian informasi penting terkait dengan batas akhir entry data Dapodikdas 2013/2014 Admin bagikan, semoga dapat bermanfaat positif bagi seluruh stake holder pendidikan, tak terkecuali bagi rekan-rekan OPS yang notabene menjadi pelaksana tugas utama dalam proses entri data-data sekolah pada aplikasi Dapodikdas 2013/2014, sehingga sinergitas dari semua pihak selalu terjalin demi terwujudnya sistem manajemen pendidikan “Satu Data Berkualitas”. Amin…

Artikel Terkait:

4 Komentar di "Batas Akhir Entry Data Dapodikdas 2013 Paling Lambat Tanggal 30 November 2013"

  1. PAK KATANYA DAPODIK 2013 APABILA SUDAH DISINKRONKAN PD BARU BISA DIPINDAHKAN KE TABEL UTAMA, PUNYA SD SAYA SUDAH BERHASIL SINKRON 2 KALI KOQ TETEP PD BARU TIDAK BISA MASUK KE TABEL UTAMA SOLUSINYA GIMANA PAK?

    ReplyDelete
  2. @ SD 2 Pegulon Kendal : Tentang sinkronisasi yang kurang optimal pada versi 2.0.3 aplikasi Dapodikdas 2013/2014, dan masalah ini sedang dalam tahap “problem solving” oleh Tim Dapodikdas pusat dengan rencana adanya patch aplikasi Dapodikdas selanjutnya untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan pada versi aplikasi pada versi 2.0.3 ini.

    Kita berdo'a saja, semoga Tim Dapodikdas Pusat dapat sukses dalam proses pengembangan aplikasi Dapodikdas 2013/2014 yang sempurna. Amin...

    ReplyDelete
  3. Mau nanya ni
    Sekolah saya bru perdana untuk mengisi dapodikdas, jdi untuk data kepsek masih blm terisi jdi bgmna cranya dan apakah hrus sinkron terlebih dahulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, harus sinkron berhasil dahulu dan PTK baru sudah bisa dipindahkan / ada di tabel utama PTK, tak terkecuali bagi sekolah lama yang Kepseknya baru mutasi dari sekolah lainnya maka nama Kepsek baru dapat ditambahkan setelah PTK TERSEBUT ADA PADA TABEL UTAMA (pada menu edit PTK - tambah tugas tambahan) Terimakasih....

      Delete